Lengkap! Frekuensi TV Digital Set Top Box, Mudah Pencarian dan Banyak Channel Menarik

Lengkap! Frekuensi TV Digital Set Top Box, Mudah Pencarian dan Banyak Channel Menarik
Sumber cara program set top box tv digital/pinhome.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Setelah mengumumkan konversi televisi analog ke televisi digital mulai November 2022, frekuensi tv digital set top box atau televisi digital DVB-T2.

Nah (Digital Video Broadcasting Terrestrial Second Generation) diminati masyarakat untuk terus menikmati program-program televisi nasional.

Selain itu, akan di jelaskan cara mencari program TV digital untuk perangkat yang sudah mendukung teknologi DVB-T2.

Baca Juga:Motor Bentuk Mobil Terbaru, Sedang Banyak di Cari Karena Harga Murah, Ber- AC dan Gesit, Kuat Nampung 5 OrangHP Murah RAM 4 GB 1 Juta, Sangat Laris dan Spesifikasi Canggih

Berikut adalah daftar frekuensi televisi digital DVB-T2:

Tersedia pada 498 MHz pada 24 saluran UHF:Kompas TV, SCTV, Indosiar, O Channel dan Mentari TV.

Frekuensi 562 MHz pada 32 saluran UHF:Metro TV, BBS TV, BN TV, Magna Channel, Smile, UGTV dan JPM TV.

Berikut frekuensi 578 MHz di channel 34 UHF:TV One, Jak TV, Sport One dan ANTV. Frekuensi 626 MHz pada saluran 40 UHF:Trans TV, CNBC, Trans 7, CNN Indonesia.

Dan frekuensi tv digital set top box 658 MHz di channel 44 UHF:RCTI, GTV, MNC TV dan iNews.Frekuensi 690 MHz pada saluran 48 UHF:RTV dan KTV.

Mengutip laman Kominfo Digital Broadcasting, konversi program televisi analog ke digital bertujuan untuk memberikan tampilan dan kualitas suara yang lebih jernih dan tajam.

Oleh karena itu, masyarakat disarankan untuk segera beralih ke televisi digital. Bagi Anda yang sudah menggunakan TV digital.

Dan atau TV yang di lengkapi teknologi DVB-T2, berikut panduan mencari siaran TV digital:

Baca Juga:Mobil Second Suzuki Carry, Fitur Canggih, Harga Cuma 50 Juta, Mobilitas Tinggi Untuk Segala Kerjaan dan MedanCara Setting Set Top Box Evercoss, Mudah dan Cepat

Pertama, pastikan siaran TV digital ada di wilayah Anda.Gunakan antena TV UHF biasa, antena outdoor atau indoor.

Frekuensi tv digital set top box anda dapat memposisikan antena berdasarkan ketinggian dan mengarahkan antena ke posisi multiplexer.

Nah ini menggunakan aplikasi Siaran TV Digital yang diunduh dari Play Store atau App Store.

Sambungkan kabel antara antena dan TV.Nyalakan TV dan buka menu “Pengaturan” untuk mencari sinyal. Pilih ‘DTV’.

Nah untuk siaran digital, biasanya di sebelah ATV (untuk siaran analog).Klik “Pindai Otomatis” untuk memindai program DTV.

Frekuensi tv digital set top box tunggu hingga pemindaian TV digital selesai.Jika demikian, program TV akan terekam secara otomatis dan dapat langsung Anda nikmati. 

0 Komentar