Daftar Harga Mobil Second Toyota Vios Terbaru

Daftar Harga Mobil Second Toyota Vios Terbaru
mobil second toyota vios/foto:https://otomotif.kompas.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Toyota Vios pertama hadir di tanah air pada 2003 sebagai pengganti Toyota Soluna dalam segmen mobil sedan. Saat itu Vios bersaing dengan Honda City dan Suzuki Baleno. Lalu pada 2007, Toyota Vios merombak desain eksterior menyerupai Toyota Yaris sehingga desainnya menjadi cukup keren. Selain itu, Toyota Vios juga di lengkapi dengan kaki-kaki yang lebih nyaman. Selain itu juga di lengkapi ABS, EBD dan BA pada sistem remnya.

1: Toyota Vios G AT 2003 – Rp 65 Juta

Kesan awal Vios generasi pertama adalah desain eksterior dan interiornya yang minimalis. Kabin bersahaja itu juga terasa sempit, dengan material plastik-plastik keras, serta penempatan speedometer di tengah dashboard yang terasa mengganggu.

Baru setelah dibawa turun ke jalan, kenyamanannya terasa. Suspensi yang cukup empuk, kekedapan kabin yang baik, serta radius putarnya yang kecil, membuat Vios terasa tidak merepotkan untuk dipakai harian. Hanya saja saat bermanuver mobil ini terasa limbung.

Baca Juga:Harga Mobil Second Isuzu Panther Terbaru 2023Daftar Harga Mobil Honda Terbaru 2023

Poin plus Vios semakin terasa pada kinerja mesin 1.5 Liter 4 silinder yang terasa responsif di putaran bawah. Nyaman betul untuk di perkotaan. Lebih penting lagi, berkat teknologi Electronic Fuel Injection, konsumsi BBM-nya tembus 20 km/liter. Super irit!

2: Toyota Vios G AT 2008 – Rp 70 Juta

Generasi kedua Vios ini desainnya sudah lebih baik, jadi mirip Toyota Yaris. Dimensinya juga berubah yakni panjang bodi menyusut jadi 4,3 m namun wheelbase lebih panjang. Efeknya ruang kaki pada baris kedua lebih lega, tapi volume bagasi terpangkas.   

Fitur pada varian G A/T juga cukup lengkap di kelasnya, mulai dari Steering Wheel Audio Control, Electric Retractable Mirror, Engine Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga MID.

Di sektor mesin ada perbaikan dengan Intelligent Drive by Wire ETCS- I. Tidak adanya kabel mekanis pada gas, membuat konsumsi BBM makin hemat dan ramah lingkungan. Adanya catalytic converter juga membuat Vios laik standar emisi Euro III.

3: Toyota Vios G AT 2010 – Rp 100 Juta

Pada tahun 2010 Vios generasi kedua mengalami facelift pada beberapa sudut yang krusial. Perubahan penampilan ini bertujuan memantapkan kesan elegan pada Vios, di tengah kompetitornya yang justru mengarah ke sporty.  

Sentuhan perubahan ini terlihat pada pemberian krom pada gril, lampu kabut, desain velg, desain lampu belakang, serta penambahan lis krom di bagian belakang. Dari sisi interior ada perubahan warna menjadi beige dengan pola jok yang baru.

Jika Otofriends ingin membeli Vios generasi pertama dan kedua, waspada dengan kendala pada speedometer, terutama indikator engine check yang sering bermasalah. Kondisi ini disebabkan masalah kabel-kabel sensor mesin yang sudah termakan usia.

0 Komentar