Tahukah Kelebihan Menggunakan Android TV Box Apa Saja? Yuk simak disini..

Tahukah Kelebihan Menggunakan Android TV Box Apa Saja? Yuk simak disini..
menggunakan android tv box//foto:https://blog.dimensidata.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Dalam era digital ini, peralatan elektronik pintar semakin murah dan canggih. Dari beragam produk yang tersedia, pasaran unit televisi masih menunjukan grafik positif.

Namun, sebagian besar pengguna lama memilih beralih dari model tabung menuju TV LED biasa. Pasalnya, mereka bisa melakukan upgrade belakangan melalui Android TV Box yang terpisah.

Opsi ini termasuk murah dan simpel dari pada membeli Smart TV yang mahal secara langsung. Tetapi, kebanyakan orang belum memahami metode penerapan konfigurasi pada Android TV Box.

Baca Juga:Deretan Mobil Terbaru Honda Tahun 2017, Yuk Intip disini..Daftar Harga Mobil Second Toyota Vios Terbaru

Kami telah merangkum panduan perihak cara setting Android TV Box yang paling mudah dan simpel. Membantu pemula menguasai operasional produk tersebut dengan benar sesuai prosedur.

Apa itu Android TV Box

Android TV merupakan perangkat gadget yang di gunakan untuk mengubah fungsi TV menjadi Smart TV yang berbasis Android. Dengan begitu, pengguna akan bisa menjalankan aplikasi yang ada di Android dari TV layaknya. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa mendownload lewat TV berbadsi Android.

Cara menggunkannya juga sangat mudah yakni dengan menghubungkan perangkat TV Box dengan kabel HDMI. Kemudian, ada Android TV Box berupa remote yang di gunakan untuk mengoperasikannya.

Fungsi Android TV Box

Adanya teknologi Android TV Box tentu memiliki berbagai fungsi yang bermanfaat untuk penggunanya. Berikut ini Fungsi Android TV Box yang bisa Anda manfaatkan.

1. Nonton

Dengan adanya internet yang semakin berkembang saat ini, banyak masyarakat yang lebih memanfaatkan koneksi internet untuk menikmati tontonan yang lebih bagus untuk keluarga. Dengan adanya Android TV Box memungkinkan pengguna untuk bisa mengganti acara konventional yang di salurkan dari antena TV.

Di mana pengguna bisa langsung melakukan video streaming. Bahkan sudah banyak aplikasi android yang menyediakan video dan live streaming. Tidak hanya itu saja, dengan Android TV Box akan memungkinkan Anda langsung melihat tayangan yang telah di download sebelumnya menggunakan hardisk, USB atau SD card.

2. Browsing

Tidak hanya di gunakan menonton saja, Anda juga bisa langsung browing dengan menggunakan TV. Di mana nantinya kegiatan browing lebih menyenangkan. Bersama dengan keluarga atau teman bisa melakukan browsing bersama – sama di depan TV dan sofa yang empuk. Banyak layanan browser yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga:Harga Mobil Second Isuzu Panther Terbaru 2023Daftar Harga Mobil Honda Terbaru 2023

3. Bermain game

Smartphone atau gadget yang Anda miliki juga bisa di gunakan untuk bermain game. Namun nyatanya, layar smartphone masih kurang untuk bisa bermain game yang lebih puas. Maka dari itu, Android TV Box juga bisa di gunakan untuk bermain game. Di mana game Android bisa di mainkan sepuasnya pada layar TV yang lebih besar. Bahkan, pengguna juga bisa menambahkan gamepad bila perlu.

4. Video call atau chatting

Android TV Box juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan chatting atau video call. Bahkan, pengguna akan merasa lebih nyaman saat menggunakan TV dalam melakukan chatting atau video call dengan sahabat atau keluarga dari pada menggunakan smartphone atau tablet. Terlebih lagi saat ada acara keluarga atau reuni teman, di mana salah satu anggota tidak bisa hadir. Maka menggunakan layar yang lebih besar akan lebih menyenangkan dan merasakan kedekatakan yang.

Kelebihan menggunakan Android tv box :

  • Android tv box dapat di gunakan dalam waktu lama untuk menonton film streaming dengan tv LCD karena di design sama seperti tv digital lainnya
  • Untuk penggunaan storage selain menggunakan micro SD dapat di tambah dengan HDD external sehingga kapasitas penyimpanan android tv box lebih besar dari smartphone
  • Menggunakan adaptor untuk power supply sehingga tidak membutuhkan battery dalam penggunaannya
  • Dapat menggunakan proyektor dengan input HDMI sehingga layar tampilan dapat lebih besar tetapi harus di tambah speaker aktif untuk sound output
  • Dapat menggantikan fungsi TP Link karena memiliki port LAN atau RJ 45 untuk terhubung dengan internet
  • Dapat menjadikan HDD external menjadi wirelles HDD dengan bantuan aplikasi sehingga bisa di akses storage HDD oleh smartphone,Laptop,PC via wifi hotspot
  • Harga lebih murah (tergantung spesifikasi) dan mendapatkan semua fitur dari smartphone/ Smart TV/TP Link modem.
0 Komentar