Nostalgia Kuliner Jadoel Es Goyang Legend Mang Iyus

0 Komentar

Ditengah maraknya cemilan dan desert kekinian, ternyata jajanan jadoel masih memiliki banyak sekali penggemarnya, baik kalangan anak muda maupun orang tua. Es Goyang Legend Mang Iyus ini, sudah berjualan selama 40 tahun lamanya sejak tahun 1980, tentunya dengan tetap mempertahankan rasa dan eksistensi jajanan legend ini. Penasaran pemirsa? Berikut liputannya untuk anda.

Es Goyang, es krim ala Indonesia yang dulunya banyak ditemukan disekolah-sekolah ini, berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Dinamakan es goyang karena pembuatannya dengan cara digoyang-goyang. Adonan es yang merupakan campuran dari tepung maizena, tepung hunkue, santan kelapa, dan gula pasir tersebut, kemudian dimasukkan ke dalam cetakan yang berada di gerobaknya, dan lalu di goyang-goyangkan.

Baca Juga:Wacana Nadran Masuk Kalender Pariwisata Mudun Bareng Jadi Program Andalan Bupati Cirebon 

Teksturnya yang lembut dan lumer di mulut, membuat es goyang ini bikin menggoyang lidah deh pemirsa. Dan pecinta kuliner legend ini bukan hanya kalangan anak-anak saja, tapi orang tua pun ramai berburu jajanan legend ini.

Seiring perkembangan zaman, es goyang mulai jarang ditemui. Bagi pemirsa yang rindu dengan jajanan jadul ini, tidak perlu khawatir. Mang Iyus, salah satu penjual yang masih tetap mempertahankan rasa dan eksistensi dari jajanan jadoel ini, sudah berjualan sejak tahun 1980-an.

Es Goyang Legend Mang Iyus ini memiliki beberapa varian rasa yakni coklat, pandan, dan kacang hijau. Kemudian agar menambah sensasi kenikmatannya, es goyang akan dicelupkan toping coklat.

Harganya sangat murah meriah pemirsa, cukup dengan seribu rupiah saja, anda dapat menikmati sensasi nostalgia ketika mencicipi jajanan jadul nan legend ini.

Setiap harinya Mang Iyus berkeliling mejajakan dagangannya, dari satu sekolah ke sekolah lainnya. Dan khusus di hari Minggu, Es Goyang Legend Mang Iyus akan buka di area Bima Cirebon, mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang.

Pemirsa rindu dengan jajanan legend es goyang ini? Yuk buruan beli sekarang juga

0 Komentar