Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik dengan Harga Terjangkau yang Bersertifikat Kominfo

Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik dengan Harga Terjangkau yang Bersertifikat Kominfo
Harga Set Top Box TV Digital Terbaik (Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pertimbangan dalam mencari Set Top Box (STB) TV digital, tentunya tidak hanya soal harga, namun juga kualitas yang terbaik.

Jika membicarakan kualitas, mungkin akan langsung terbesit harga yang mahal. Padahal, kini sudah banyak STB yang bisa di dapatkan dengan harga yang murah.

Namun untuk mencarinya, lebih baik beli saja alat STB yang sudah berserfitikat Kominfo yang di pastikan telah mendukung siaran digital. Lalu, STB apa saja yang telah mendapat sertifikat Kominfo?

Baca Juga:Namanya Hampir Sama, Tapi Apa Bedanya Spek Infinix Hot 12 Pro dan Infinix Hot 12 Play? Simak InfonyaYuk, Kenalan Sama Mobil MG Asal Inggris yang Sudah Meluncur di Indonesia

STB yang Telah Bersertifikat Kominfo

Adapun daftar STB yang telah bersertifikat Kominfo, yang di pastikan telah mendukung frekuensi dan siaran TV digital. Seperti melansir laman Kominfo, ada banyak sekali daftar STB yang telah mendapatkan sertifikat. Daftar namanya yaitu :

Advan SVB-10KK, Advan ST01, Advance Digital STP-AD1, Advance Digital STP-AD1, Aldo STB 03, Evercoss STB Max, Evercoss STB Mini, Evinix H-1, Ichiko (8000HD), Evercoss STB Pro, Polytron (PDV 600T2), Tanaka (T2), Goldsat REVO, Matrix Apple DVB-T2, Venus (Brio) dan masih banyak lagi, daftar STB lainnya yang telah mendapat sertifikat Kominfo.

Untuk mengetahui apakah STB tersebut telah bersertifikat Kominfo, bisa di lihat dari cirinya; seperti ada hologram, ada tulisan Siap Digital, ada tulisan DVB-T2 juga ada gambar maskot Si Modi.

Rekomendasi dan Harga Set Top Box TV Digital Terbaik

Berikut, akan di rangkum mengenai penjelasan singkat dari berbagai STB dengan harga yang terjangkau.

1. Evercoss STB Pro

Gambar yang di hasilkan dari STB ini, yaitu dengan kualitas Full HD yang beresolusi tinggi. Kelebihan dari STB ini yaitu konon mampu merekam siaran televisi yang sedang berlangsung. Kemudian, di lengkapi juga dengan media player hingga fitur YouTube melalui Dongle WiFi. Harganya sekitar Rp165 ribu.

2. Matrix Apple DVB-T2

Selanjutnya ada Matrix Apple DVB-T2 yang mempunyai kualitas gambar 1080 piksel, yang akan menghasilkan gambar dengan kualitas yang jernih. Terdapat fitur MeeCast TV yang bisa di hubungkan dengan perangkat pintar agar bisa menikmati tayangan dari perangkat pintar melalui televisi. Harganya yaitu Rp190 ribuan.

3. Polytron DVB-T2 600T2

Selain terkenal dengan produk elektroniknya berupa televisi, Polytron juga mempunyai perangkat STB yang bersertifikat Kominfo. STB ini mampu menghasillkan gambar yang jernih dan bisa di atur operasikan dengan berbagai macam pilihan. Misalnya mencari saluran TV secara otomatis, merekam siaran TV dan masih banyak lagi. Harga Set Top Box TV Digital terbaik ini yaitu sekitar Rp180 ribu-Rp340 ribu.

Baca Juga:Sini, Lihat Beda Antara Smart TV dan Android TV Agar Bisa Menentukan Pilihan Televisi Sesuai dengan KebutuhanmuMulai dari LCGC, MPV Hingga SUV! Inilah Mobil Keluaran Terbaru 2016

4. Tanaka (T2)

Selain menonton televisi, STB ini juga konon bisa di gunakan untuk aplikasi streaming seperti YouTube dengan WiFi Dongle. Bahkan, untuk tangkapan sinyalnya pun, konon STB ini lebih peka sehingga channel yang di hasilkan pun bisa beragam. Untuk harganya yaitu sekitar Rp170 ribu.

5. Goldsat REVO

Selain keempat perangkat STB di atas, Goldsat REVO juga termasuk yang telah memiliki sertifikat Kominfo. Untuk kualitas gambarnya pun bagus dan jelas, bahkan bisa di gunakan untuk menonton video hingga file yang berasal dari YouTube. Soal harga masih terjangkau, yaitu Rp165 ribu.

0 Komentar