Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah! Begini Cara Memasang Set Top Box Matrix pada TV Tabung

Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah! Begini Cara Memasang Set Top Box Matrix pada TV Tabung
Cara Memasang Set Top Box Matrix pada TV Tabung (https://cnszjn.en.made-in-china.com/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak penjelasan mengenai cara memasang Set Top Box (STB) Matrix pada TV tabung.

STB Matrix merupakan salah satu contoh STB yang telah bersertifikat Kominfo yang menawarkan sejumlah fitur. Tanpa perlu mengganti televisi, STB ini bisa di gunakan untuk berbagai model televisi, sekalipun TV tabung.

Harganya yang cukup murah, membuat STB menjadi salah satu pilihan yang terjangkau untuk mendukung siaran digital. Begitupun dengan STB Matrix.

Baca Juga:Sudah Punya Smart TV, Tapi Apakah Perlu Pakai Set Top Box Juga? Yuk Cari Tahu JawabannyaMasih Layak Diincar! Ini Dia, Mobil Terbaru 2015 yang Populer di Pasaran Otomotif

Alat tersebut juga mempunyai banyak varian. Seperti yang di lansir dari laman Kominfo, STB Matrix mempunyai varian Apple DVB-T2, Apple DVB-T2 Silver, Garuda DVB-T2, Apple DVB-T2 Kuning, Apple DVB2IP, dan Burger DVB-T2.

Berbagai pilihan STB Matrix di atas, bisa membantu untuk menyiarkan siaran digital karena telah bersertifikat Kominfo yang di tandai dengan ciri, telah terdapatnya fitur DVB-T2.

Lalu, bagaimana cara untuk memasangnya pada televisi khususnya STB Matrix Apple TV tabung? Berikut penjelasannya.

Cara Memasang Set Top Box Matrix Apple pada TV Tabung

1. Sebelum menjabarkan mengenai cara pemasangannnya, pastikan terlebih dahulu jika perangkat yang akan di gunakan telah tersedia seperti TV tabung, remote TV, antena hingga STB Matrix Apple dan remote-nya. Pastikan juga jika televisi dan remote yang di gunakan masih berfungsi dengan baik.

2. Lalu matikan TV dan STB saat ingin menyambungkan. Kemudian, hubungkan kabel antena dengan STB melalui port ANT IN. Masukkan juga kabel RCA ke port belakang STB yang di sesuaikan dengan warna. Warna tersebut terdiri dari merah, kuning dan putih.

3. Jika sudah menyambungkan TV tabung, STB dan antena; maka baik STB maupun TV sudah bisa di nyalakan.

4. Setelah melakukan cara di atas mengenai cara memasang Set Top Box Matrix pada TV tabung, lalu tekan remote TV yang ada pada menu AV. Apabila menu pada STB muncul di layar televisi, maka bisa di gunakan untuk mencari channel.

Baca Juga:Buruan yang Menawan! Mobil Murah Terbaru 2018, Hemat Bahan Bakar dengan Performa BagusAda Lagi yang Terbaru, Mobil Listrik Wuling Harga 100 Jutaan dengan Daya Tempuh Jauh!

5. Namun sebelumnya, perlu di lakukan setting terlebih dahulu. Menu pengaturan yang akan muncul berupa pengaturan bahasa, mode pencarian, daya antena, dan lokasi yang di isikan dengan kode pos domisili.

6. Jika sudah, maka dapat memilih menu Cari Siaran dan tekan OK melalui remote STB. Setelah itu, STB akan melakukan pencarian channel dan akan di simpan secara otomatis. Dengan begitu, siaran digital pun sudah siap untuk di nikmati.

0 Komentar