Perbaikan Infrastruktur Jalan Desa Lebakmekar

0 Komentar

Pemerintah Desa Lebakmekar Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, menargetkan di akhir tahun 2023, perbaikan jalan pemukiman di desanya tuntas. Beberapa titik jalan desa yang mengalami kerusakan akan mulai dikerjakan pekan depan.

Perbaikan infrastruktur jalan desa yang ada di Desa Lebakmekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, menjadi prioritas di tahun anggaran 2023. Bahkan, total jalan desa yang akan diperbaiki mencpai 2,5 kilometer.

Kuwu Lebakmekar Udin menyampaikan, dari total jalan desa yang akan dilakukan perbaikan, tersebar di beberapa titik. Saat ini perbaikan jalan desa bersumber dari dana desa (DD) tahap 2 ada sekitar 13 titik, sepanjang kurang lebih 450 meter.

Baca Juga:7 Hektar Wilayah Mundupesisir Sudah Ditanami MangrovePuluhan Pelajar Konvoi Motor Diamankan Petugas

Perbaikan yang akan dilakukan meliputi jalan pemukiman, agar masyarakat setempat mendapatkan kenyamanan dalam beraktivitas. Nantinya jalan desa akan di rabat beton agar bisa bertahan lama. Ditargetkan seluruh jalan desa akan rampung di anggaran tahun 2023 ini.

Sementara, selain peningkatan infrastruktur jalan desa, pihaknya menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD), peningkatan Bumdes, maupun program lainya sesuai regulasi yang ada

0 Komentar