Bocah Delapan Tahun Digigit Anjing

0 Komentar

Seorang anak berusia 8 tahun, digigit oleh anjing saat bermain disekitar rumahnya di Desa Bandengan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kamis sore. Orang tua korban pun sempat panik lantaran obat anti rabies tak tersedia dibeberapa klinik maupun rumah sakit hingga harus dilarikan ke RS Waled.

Afifah, bocah perempuan berusia 8 tahun warga RW 4 Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon ini, harus menderita luka gigitan anjing dibagian pantat (kalo salah cari bahasa halus) setelah digigit anjing liar pada Kamis sore kemarin. Orang tua Afifah pun sebelumnya tidak mengetahui bahwasanya sang anak telah digigit anjing.

Dari hasil keterangan sang anak, saat digigit ia sedang bermain dengan teman temannya, tiba tiba anjing yang saat itu sedang menyusui anaknya langsung mengejar anak anak tersebut. Naas, Afifah yang berlari paling belakang digigit dibagian pantat kanan. Dari hasil pemeriksaan terdapat dua luka bekas gigitan dipantat sebelah kanan. Atas peristiwa itu, ibu korban, Wulandari langsung berusaha mencari obat khususnya anti rabies.

Baca Juga:Aksi Pelajar Lakukan ProvokasiTruk Tertimpa Pohon

Orang tua korban pun sempat kebingungan, lantaran beberapa klinik kesehatan hingga rumah sakit pemerintah tidak menyediakan obat yang dicari. Beruntung obat tersebut bisa didapatkan di RSUD Waled. Setelah mendapat laporan itu, tim Damkar langsung terjun ke lokasi untuk menyisir keberadaan anjing tersebut.

Sementara, untuk saat ini, anjing tersebut sudah diamankan untuk dipantau oleh tim dokter hewan selama 14 hari kedepan karena khawatir menyebarkan virus rabies. Diduga anjing tersebut sensitif karena belum lama melahirkan 8 anak

0 Komentar