Wisata Religi Astana Gunungjati Unik Dan MenarikĀ 

0 Komentar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengunjungi wisata religi Astana Gunungjati Kabupaten Cirebon. Menurut Sandiaga, Astana Gunungjati memiliki keunikan dan daya tarik yang tinggi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, menaiki kereta kencana paksi naga liman saat saat melakukan kunjungan ke destinasi wisata religi Astana Gunungjati Kabupaten Cirebon. Sandiaga atau yang akrab disapa Mas Menteri ini, disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat dan unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon.

Kunjungan Mas Menteri ini, berkaitan dengan wisata religi Astana Sunan Gunung Jati yang sudah ditetapkan masuk kedalam 75 besar ajang anugerah desa wisata. Sandiaga dipukau oleh kesenian lokal, seperti sholawat yang diiringi rebana untuk penyambutan tamu dan tari topeng. Di dalam Pendopo Astana Gunungjati, Sandiaga Uno juga sempat berbalas pantun dengan Kepala Desa, Bupati, hingga Wakil Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:Warga Dilarang Bakar Jerami Di Pinggir Jalan TolTurnamen Kompetitif Bima Putra Cup I U-10

Saat menyaksikan langsung daya tarik destinasi wisata religi Astana Gunungjati Cirebon, Sandiaga Uno mengaku Astana Gunungjati ini memiliki keunikan dan sangat menarik. Terlebih, wisata religi Astana Gunungjati ini memiliki latar belakang cerita sejarah yang kuat dan mampu menarik wisatawan bukan hanya domestik, namun banyak juga wisatawan dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Sementara, Mas Menteri juga sempat melihat karya UMKM Cirebon yang dijajakan dikawasan wisata religi Astana Gunungjati Cirebon. Keberadaan wisata religi Gunungjati ini, didorong untuk mampu meningkatkan sektor perekonomian masyarakat yang berada di sekitar kawasan wisata. Dari 4.573 desa wisata di Indonesia, sekitar lima persen merupakan destinasi wisata yang memiliki cerita masa lalu dan menjadi potensi besar untuk mendatangkan wisatawan.

Dalam kunjungannya ini, Sandiaga Uno juga menandatangani prasasti sekaligus memberikan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Desa Astana dan Pokdarwis, agar lebih maksimal dalam mempromosikan wisata religi Astana Gunungjati Cirebon, dengan memaksimalkan platform digital. Melalui penguatan wisata desa, Sandiaga Uno optimis sektor perekonomian seperti UMKM dan produk buatan masyarakat bisa lebih meningkat dan sejahtera

0 Komentar