Warga Dilarang Bakar Jerami Di Pinggir Jalan Tol

0 Komentar

Antisipasi terjadinya kecelakaan yang disebabkan asap tebal pembakaran jerami maupun ilalang di pinggir jalan tol, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembakaran di sepanjang pinggir jalan tol selama musim kemarau. Pasalnya penyebab terjadinya kecelakaan di jalan tol, salah satunya diakibatkan asap tebal hasil pembakaran jerami.

Berbagai upaya dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan tol. Hal tersebut agar kecelakaan beruntun yang terjadi pada September tahun lalu, di ruas jalan Tol Pejagan – Pemalang, tidak kembali terjadi.

Terlebih penyebab awal terjadinya kecelakaan, yakni akibat asap tebal hasil pembakaran jerami, sehingga menyebabkan terganggunya jarak pandang pengemudi, saat melintas ditengah jalan tol.

Baca Juga:Turnamen Kompetitif Bima Putra Cup I U-10Serunya Ibu-Ibu Berebut Gunungan Hasil Bumi

Berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres Brebes, yang melakukan kordinasi dengan pihak Pejagan Pemalang Tol Road, PPTR, Bina Marga Provinsi Jateng, Dishub serta tim Pemadam Kebakaran.

Selain kesiapan antisipasi adanya pembakaran ilalang maupun jerami di pinggir jalan tol, patroli jalan raya juga akan ditingkatkan.

Sementara, untuk memberikan kesadaran pada masyarakat, polisi juga memasang papan di sejumlah tiitk rawan kebakaran. Papan yang dipasang bertuliskan himbauan larangan melakukan pembakaran jerami atau ilalang di pinggir jalan tol, serta larangan bagi pengemudi untuk tidak membuang puntung rokok di pinggir jalan tol, dan larangan menggembala hewan ternak di pinggir tol

0 Komentar