Desa Ambulu Jadi Kampung Perikanan Budidaya

0 Komentar

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Cirebon, melakukan penebaran ribuan benih ikan bandeng di Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Kegiatan penebaran benih bandeng itu, sebagai tindaklanjut Desa Ambulu menjadi kampung perikanan budidaya ikan bandeng.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Cirebon, didampingi Kabid Perikanan Budidaya, melakukan penebaran benih ikan bandeng di tambak Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Kamis pagi. Pembagian benih ini merupakan bantuan dari KKP kepada 5 kelompok pembudidaya di Ambulu.

Kepala DKPP, Erus Rusmana mengatakan, pemberian benih ini untuk membentuk Desa Ambulu menjadi kampung perikanan budidaya ikan bandeng. Tak hanya memberikan 160 ribu benih ikan bandeng, juga diberikan bantuan seperti peralatan hingga pakan sebanyak 16 ton.

Baca Juga:Ratusan Monyet Di Brebes Turun GunungAnggota Dewan Dan Seorang Dermawan Cor Jalan Pakai Dana Pribadi

Keberadaan kampung perikanan ini diharapkan mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat khususnya konsumsi ikan. Jika tidak ada kendala, dalam waktu 6 bulan, bandeng ini bisa dipanen, dan menambah omzet dari para petambak ikan bandeng di Desa Ambulu.

Sementara, tidak hanya memberikan bantuan, DKPP juga akan memberikan pembinaan kepada para pembudidaya selama 2 tahun, sebelum mereka bisa mandiri

0 Komentar