Ratusan Monyet Di Brebes Turun Gunung

0 Komentar

Warga di Kabupaten Brebes merasa was-was dengan keberadaan ratusan monyet yang masuk ke pemukiman warga. Kawanan monyet mulai masuk pemukiman sejak memasuki musim kemarau, tepatnya selama tiga bulan terakhir. Kawanan monyet mendatangi rumah-rumah warga setiap pagi dan sore hari untuk berburu makanan.

Inilah suasana Dusun Rembet, Desa Cipajang, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Di mana ratusan monyet itu turun dari perbukitan bernama gunung barang menuju pemukiman warga. Mereka keluar dari habitatnya yang kini gersang menuju pemukiman warga lantaran kekurangan makanan. Warga merasa was-was lantaran kawanam monyet ini merusak kebun jagung milik warga. Bahkan kawanan monyet ini mendatangi rumah-rumah warga.

Menurut Ahmad Sutardo, salah satu warga di Dusun Rembet, keberadaan monyet ini sudah ada dari dulu. Tapi kalau dulu itu tidak sampai datang ke pemukiman warga. Sekarang sudah sering ke pemukiman warga. Malahan setiap pagi dan sore datang ke rumah-rumah warga minta makanan.

Baca Juga:Anggota Dewan Dan Seorang Dermawan Cor Jalan Pakai Dana PribadiRapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Kota Cirebon

Meski kawanan monyet ini turun gunung dan singgah di pemukiman warga, namun monyet liar ini tidak menyerang dan merusak rumah-rumah warga. Mereka hanya meminta makanan kepada warga lantaran di habitanya tidak terdapat lagi makanan. Mereka hanya duduk berjejer di depan rumah-rumah warga untuk menanti makanan dari tuan rumah. Namun warga tetap was-was karena khawatir kawanan monyet ini menyerang.

Menurut, Ahmad Sutardo, populasi monyet di gunung barang terus bertambah, sehingga mereka melakukan pencarian makanan saat musim kemarau seperti ini, hal ini dipengaruhi oleh kondisi hutan yang gersang yang membuat tanaman buah-buahan di dalam hutan kering dan layu

0 Komentar