Lezatnya Pepes Intip Tahu Khas Cirebon

0 Komentar

Cirebon memiliki keanekaragaman kuliner yang unik otentik, salah satu kuliner yang wajib anda coba adalah pepes intip tahu khas Sindanglaut Cirebon. Uniknya kuliner ini memiliki bahan utamanya yaitu kerak tahu, meski begitu pepes intip tahu digandrungi oleh banyak kalangan karena rasanya yang lezat. Anda penasaran, berikut liputan selengkapnya.

Cirebon memiliki beragam jenis kuliner yang khas. Bagi anda yang sedang berkunjung ke Cirebon, tak lengkap rasanya apabila tidak mencicipi pepes intip tahu khas Desa Cipeujeuh Wetan, Kecamatan Lemahabang, Sindanglaut, Kabupaten Cirebon. Berbeda dengan kuliner berbahan tahu lainnya, pepes intip tahu ini unik loh pemirsa. Bahan utamanya adalah dari kerak tahu.

Intip tahu sudah ada sejak tahun 1920. Mulanya karena minimnya gaji pekerja pabrik tahu, sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya memutar otak dengan bahan seadanya. Namun siapa disangka pemirsa, pepes intip tahu memiliki banyak sekali penggemarnya karena cita rasanya yang nikmat dan khas.

Baca Juga:Banyak Hadirkan Prodak Unggulan, Pemprov Jabar Berikan Penghargaan kepada Para Insan PertanianKKP Kucurkan Anggaran Untuk Benahi Kawasan Pesisir

Bagi anda yang ingin mencicipi pepes intip tahu ini, bisa mencoba Pepes Intip Tahu Nok Syifa, dengan harga muriah meriah, hanya 2 ribu rupiah saja.

Tiap harinya Pepes Intip Tahu Nok Syifa ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Dan sudah memiliki banyak cabang yakni di Kesambi, Perum, Plered, dan area Bima Kota Cirebon. Tak hanya itu, pemirsa pun dapat memesan via online loh. Yuk pemirsa, cobain Pepes Tahu Nok Syifa ini.

0 Komentar