Anggota Satpol PP Buka Rumah Belajar Gratis

0 Komentar

Anggota Satpol PP Kabupaten Cirebon, menjadikan rumahnya sebagai tempat belajar ngaji untuk anak-anak. Selama 4 tahun, anak-anak bisa belajar ngaji dan calistung secara gratis.

Supardi, anggota Satpol PP Kabupaten Cirebon berhati emas ini, merelakan rumahnya menjadi tempat belajar bagi anak-anak. Sudah empat tahun, Supardi dan istrinya mengajar anak-anak sekitar untuk belajar mengaji bahkan membaca menulis dan menghitung.

Keprihatinan Supardi terhadap dunia pendidikan muncul, ketika masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca di usia sekolah. Supardi dan istrinya secara sukarela, membebaskan biaya belajar bagi anak-anak karena bentuk kepeduliannya terhadap nasib anak-anak yang terkendala ekonomi.

Baca Juga:700 Ruang Kelas SD Di Kab. Cirebon Dalam Kondisi RusakGrand Opening La Terrasse Café And Resto

Supardi juga bekerjasama dengan sejumlah pengajar dari madrasah, untuk membantu memberikan materi pembelajaran kepada anak-anak. Selama empat tahun membuka rumah belajar, Supardi sudah memiliki puluhan peserta didik.

Sementara, Supardi sudah 17 tahun menjadi anggota Satpol PP Kabupaten Cirebon dan akan konsisten memberikan akses pendidikan kepada anak-anak kurang mampu. Bahkan, Supardi memberikan buku maupun alat tulis, untuk anak-anak yang tidak memiliki kemampuan ekonomi dengan harapan semangat belajar anak selalu membara.

Supardi berharap dunia pendidikan di Kabupaten Cirebon bisa lebih baik, dengan tidak ada lagi anak-anak di usia sekolah tingkat SD maupun TK yang tidak bisa membaca

0 Komentar