Eitss, Ngapain Beli! Biar Hemat, Bikin Set Top Box Sendiri Aja, Ini Cara Bikin STB di Rumah

Eitss, Ngapain Beli! Biar Hemat, Bikin Set Top Box Sendiri Aja, Ini Cara Bikin STB di Rumah
Cara Bikin Set Top Box Sendiri (BP Guide)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Buat yang belum membeli Set Top Box (STB), sebaiknya tunda dulu sebab ada cara bikin STB sendiri di rumah. Wah, jadi tidak perlu beli lagi, bukan?

STB kini bak sebuah barang yang laris dan banyak di cari, semenjak siaran analog mulai di hentikan. Sebab, STB memang membantu untuk menyiarkan siaran digital dengan harga yang terjangkau.

STB memang bisa di dapatkan dengan harga yang terjangkau, bahkan paling murah hanya di angka 100 ribuan saja. Namun selain menggunakan STB, bisa juga dengan membeli sebuah TV digital. Hanya saja, tentu harganya akan lebih tinggi jika di banding membeli STB.

Baca Juga:Jadikan Garasimu Sebuah Showroom dengan Deretan Mobil Terbaik di Indonesia, Semua yang Terbaik Ada Disini!Wah, Ini Review HP Murah Terbaik! Semua Bawa Layar Super AMOLED yang Membuat Tampilan Visual Jadi Lebih Baik

Tapi tunggu dulu, daripada membeli, lebih baik buat sendiri saja. Dengan membuatnya sendiri, tentu bisa menekan biaya yang di keluarkan sehingga akan lebih hemat jika membuatnya sendiri. Gimana caranya? Ini dia langkah dan bahannya.

Cara Bikin Set Top Box Sendiri

Sebelumnya, siapkan dahulu bahan yang di perlukan untuk membuat alat STB sendiri. Bahannya juga mudah dan beberapa di antaranya bisa di dapatkan dalam kondisi bekas ataupun yang ada di dalam rumah atau bisa di beli di luar.

Bahan-bahannya yaitu meliputi papan kayu, double tape, kepala kabel bekas, dan modul STB. Jika bahan-bahan tersebut sudah di persiapkan, maka langkah untuk membuatnya sudah bisa di mulai. Ikuti langkah berikut hingga selesai, ya. Berikut langkah membuatnya.

1. Siapkan papan kayu dan bentuk dengan sesuai dengan ukuran modul STB. Jika sudah sesuai, maka tempelkan keduanya dengan menggunakan double tape. Rekatkan pada sisi kanan juga kirinya agar bisa menempel dengan baik.

2. Apabila telah menempel dengan baik, selanjutnya pasang kepala kabel pada modul STB. Pasangkan juga kabel HDMI atau RCA dengan cara menyambungkannya pada port yang ada di STB.

3. Langkah selanjutnya dari cara bikin Set Top Box (STB) sendiri yaitu lanjutkan langkah di atas dengan menghubungkannya pada TV, hubungkan juga kabel antena ke port yang di STB.

4. Jika langkah di atas sudah selesai, maka STB juga selesai di buat dan sudah dapat di gunakan untuk menonton TV digital.

0 Komentar