Daftar Frekuensi TV Digital UHF, Kenali Agar Melacak Sinyal Dengan Mudah

Daftar Frekuensi TV Digital UHF, Kenali Agar Melacak Sinyal Dengan Mudah
Sumber: CNN Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Daftar Frekuensi tv digital UHF Selain itu, akan dijelaskan cara mencari program TV digital untuk perangkat yang sudah mendukung teknologi DVB-T2.

Frekuensi 498 MHz pada saluran 24 UHF:Kompas TV, SCTV, Indosiar, O Channel dan Mentari TV.

Ada Frekuensi sekarang 578 MHz di saluran 34 UHF:TV One, Jak TV, Sport One dan ANTV.

Baca Juga:Daftar Jenis Mobil Terbaik, Termurah, Termewah, Terbaru, Tercanggih, Tentukan Pilihanmu!Sedang Viral! Mobil Hardtop Emang Beneran Top, Harga 500 Juta Tangguh di Segala Medan Alam

Berikut frekuensi 626 MHz di saluran UHF 40:Trans TV, CNBC, Trans 7, CNN Indonesia.

Dan frekuensi 658 MHz di channel 44 UHF:RCTI, GTV, MNC TV dan iNews. Ini adalah frekuensi 690 MHz di saluran 48 UHF:RTV dan KTV.

Mengutip situs Penyiaran Digital Kominfo, konversi siaran TV analog ke digital bertujuan untuk memberikan kualitas dan tampilan suara yang lebih jernih dan tajam.

Oleh karena itu, masyarakat di sarankan untuk segera beralih ke televisi digital.Bagi Anda yang sudah menggunakan TV digital.

Nah atau TV yang dilengkapi teknologi DVB-T2, berikut panduan mencari acara TV digital:

Daftar frekuensi tv digital UHF Pertama, pastikan siaran TV digital ada di wilayah Anda.Gunakan antena TV UHF biasa, baik antena outdoor maupun indoor.

Anda dapat memposisikan antena berdasarkan ketinggian dan mengarahkannya ke posisi multiplexer.

Nah menggunakan aplikasi SiaranTVDigital yang di unduh dari Play Store atau App Store.

Baca Juga:Mudah dan Aman! Cara Membuat Antena TV Digital, Berikut LangkahnyaSejuk dan Indah Bermalam di Pineus Tilu Pangalengan Bandung, Harga Murah Wisata Asri Tenda Dekat Sungai Kapasitas 6 Orang

Sambungkan kabel antara antena dan TV.Nyalakan TV dan buka menu “Pengaturan” untuk mencari sinyal.Pilih ‘DTV’ untuk siaran digital, biasanya di sebelah ATV (untuk siaran analog).

Klik ‘Pindai Otomatis’ untuk memindai program TV digital. Tunggu hingga pemindaian TV digital selesai.

Daftar Frekuensi tv digital UHF Jika demikian, acara TV akan direkam secara otomatis dan Anda dapat menikmatinya sekarang.

Bagi yang masih menggunakan televisi tabung atau analog lainnya, Anda bisa memanfaatkan set-top box (STB) untuk menikmati program TV digital.

Demikian informasi lengkap mengenai frekuensi televisi digital DVB-T2. Anda dapat mengikuti petunjuk di atas untuk menyetel ke saluran TV digital.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menikmati siaran TV digital 

0 Komentar