Harga Mobil Baru Xenia: Bersaing Dengan Ertiga dan Avanza, Tetap Unggul di Spesifikasinya

harga mobil baru xenia
harga mobil baru xenia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Infomrasi terbaru mengenai harga mobil baru xenia bisa Anda dapatkan di sini sobat.

Tahun 2023 ini menjadi ajang yang cukup kompetitif di sektor harga mobil baru xenia yang cukup populer juga sejak rilis pertama kali.

Daihatsu xenia memang seperti jadi tandingan dari kehadiran toyota avanza. Dari desain tampilan luar hingga interior seolah mirip dan sangat bersaing.

Baca Juga:Daya Tangkap Sinyal Luar Biasa, Ini Dia Antena TV Digital Terbaik (2023)Daftar Frekuensi NET TV Digital DVB T2 (Agustus 2023), Ini Dia!

Baca juta; Bak Transformers! Ini 5 Mobil Truk Tambang Terbesar di Dunia

Spek Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia terbaru ini semakin menarik dengan penerapan platform DNGA agar lebih optimal dalam memberikan kenyamanan ruang.

Platform DNGA atau Daihatsu New Global Architecture berfokus pada perancangan performa otomotif berkualitas tinggi yang menyeimbangkan keterjangkauan

dan melengkapi mobil dengan teknologi terkini agar lebih efisien.

Di himpun dari situs resmi daihatsu.co.id, Daihatsu Xenia dalam kondisi prefabrikasi saat ini di banderol mulai dari Rp 218 juta hingga Rp 275 juta.

Daihatsu Xenia generasi ketiga yang di jual saat ini telah mengalami berbagai modifikasi baik dari segi eksterior, interior maupun karakteristiknya.

Untuk bersaing dengan rivalnya seperti Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Bicara soal tenaga penggerak alias mesinnya, Daihatsu Xenia tersedia dengan dua pilihan mesin, 1.300 cc dan 1.500 cc.

Baca Juga:Smartwatch, Jawaban Tepat Buat Kamu yang Butuh Jam Digital Online Praktis!Set Top Box WiFi Terbaik! Jangan Bilang Siapa-Siapa Kalau Tahu Ini!

Mesin 1.300 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga 97,9 tenaga kuda dan torsi 121,6 Nm.

Sedangkan mesin 1500cc memiliki kapasitas 106 tenaga kuda dan torsi maksimal 138,2Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi continuous variable transmission (CVT) dan di salurkan ke roda depan (FWD).

Lebih lengkap mesin dan interior serta eksterior Xenia

Daihatsu Xenia terbaru memiliki dua pilihan mesin, 1.3L dan 1.5L dengan kode mesin yang berbeda.

Tipe 1.3L dibekali mesin 16-valve DOHC Dual VVT-i segaris 4 silinder berkode 1NR-VE yang mampu menghasilkan tenaga 97,9 daya kuda pada 6.000 rpm

dan torsi maksimal 121 Nm pada 4.200 rpm.

Sedangkan untuk tipe kedua 1.5L di bekali mesin 2NR-VE 4-silinder 16-valve DOHC Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 106 daya kuda pada 6.000 rpm

dan torsi maksimal 106 daya kuda pada 6.000 rpm. sebesar 137 Nm pada 4.200 rpm.

Memasuki Daihatsu Xenia generasi ketiga ini kita akan di manjakan dengan konsep interior yang mewah dan elegan namun tetap mempertahankan rasa lega.

Mulai dari desain garis yang begitu kompleks hingga di padukan dengan lingkar kemudi berdiameter lebih kecil, dengan tampilan dashboard yang sport

dan premium dengan tone warna hitam, panel depan yang tinggi di hubungkan dengan trim Carbon-Silver List untuk mempertegas kesan kesan sporty modern.

Desain antena sirip hiu, lampu belakang LED, lampu depan LED besar yang tampak modern, spoiler belakang terintegrasi, dan roda 2 warna 16 inci hanya tersedia pada model tertentu. 

0 Komentar