Peringatan Pra Proklamasi Kemerdekaan Di Tugu Pensil Kota Cirebon

0 Komentar

FLHBN, bersama berbagai unsur lintas agama, ras, ormas dan unsur lainnya melakukan upacara pra proklamasi kemerdekaan di sekitar Tugu Pensil, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon Selasa sore. Dengan persatuan yang telah terjaga ini, diharapkan bisa terus dipertahankan untuk menjaga NKRI.

FLHBN, bersama berbagai unsur, yakni lintas agama, ras, hingga para veteran, ormas dan elemen lainnya berkumpul bersatu di sekitar Tugu Pensil, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Selasa sore. Salah satunya melakukan upacara pra proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Pra proklamasi ini untuk mengingatkan sejarah, pada 15 Agustus 1945, Dokter Sudarsono atas perintah Sutan Sjahrir, memproklamasikan kemerdekaan di Alun alun Kejaksan.

Baca Juga:Warga Gembira, Polisi Temukan Motor Yang HilangPuluhan Kapal Terbakar Di Pelabuhan Jongor Tegal

Dengan dihadiri sekitar 150 orang yang sebagian besar adalah anggota Pergerakan Pendidikan Nasional Indonesia atau PNI baru. Sehingga untuk menghargai perjuangan tokoh terdahulu, setiap tanggal 15 Agustus, digelar pra proklamasi kemerdekaan.

Tugu pensil atau tugu kemerdekaan yang terletak di perempatan Jalan Siliwangi ini, dibangun setahun setelah Indonesia merdeka atau 17 Agustus 1946

0 Komentar