contoh televisi digital harus menggunakan layar LCD atau LED.

contoh televisi digital harus menggunakan layar LCD atau LED.
contoh televisi digital harus menggunakan layar LCD atau LED.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- contoh televisi digital salah satu televisi yang mungkin masih tabu di kalangan masyrakat dan merupakan masih dalam proses peralihan.

merupakan siaran televisi yang menggunakan sinyal digital sehingga menghasilkan gambar dan suara yang jauh lebih baik di bandingkan dengan TV analog.

Hal tersebutlah yang membuat pemerintah pada akhirnya memutuskan untuk menghentikan siaran televisi analog secara bertahap.

Baca Juga:Cuman di sini daftar harga hp murah android terbaik dan termurah buat semua kalangan !kasihan ibu dan ayah kita kalau suruh beli infinix 11 pro harga ya cukup mahal kawan,mending kita nabung untuk membelinya !

Pemberhentian siaran TV analog sendiri di mulai dari wilayah Jabodetabek. Pada artikel ini akan mengulas mengenai contoh TV digital dan perbedaannya dengan TV analog.

Contoh TV Digital

Jika kalian bertanya-tanya contoh TV digital, sebenarnya ada beberapa ciri-ciri yang bisa kalian lihat dan menentukan apakah TV kalian termasuk TV digital atau TV analog.

Ciri pertama dari TV digital adalah tidak berbentuk tabung, dimana pada umumnya TV digital sudah menggunakan layar LCD atau LED.

Ciri yang kedua adalah memiliki fitur pencarian siaran digital atau DTV. Salah satu fitur utama TV digital adalah memiliki perangkat pencarian siaran digital atau DTV.

Televisi digital umumnya sudah di lengkapi dengan fitur digital video broadcasting terrestrial second generation (DVB-T2).

Teknologi tersebut di perlukan untuk menerima sinyal digital dan memungkinkan kita menyaksikan siaran tanpa antena eksternal.

Ciri ketiga dari TV digital adalah memiliki gambar dengan resolusi high definition (HD) hingga 4k.

Sementara itu pada bagian suara yang di hasilkan juga lebih bagus sebab di lengkapi dengan teknologi surround sound termasuk Dolby Audio.

Baca Juga:Biar di bilang jago jago teknologi harus tahu cara mengaktifkan set top box matrix di rumah sendiri !Nikmatin waktu luang bersama keluarga dengan menonton tv digital terbaik di ruang keluarga anda !

Saat ini sudah ada banyak sekali contoh TV digital yang di jual secara komersial di masyarakat.

Dikutip dari beberapa situs ada beberapa merk TV digital yang bisa kalian beli untuk saat ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Aqua Japan LED TV LE32AQT9200M dengan spesifikasi 32 inch, sudah HD, sudah bisa di gunakan untuk menangkap siaran TV Digital, di lengkapi USB Movie dan ada fitur Miracast.
  2. Coocaa LED Digital TV 24 Inch 24CTD2000 USB Movie HDMI DVB-T2
  3. Samsung UA32T4003AKXXD LED TV dengan spesifikasi 32 inch dan sudah TV Digital
  4. POLYTRON Cinemax Digital LED TV 32
  5. GAZELA TV LED DIGITAL 22 INCH DVB-T2 TERBARU

Demikian adalah pembahasan mengenai contoh TV digital yang mungkin bisa menjadi nambah wawasan kita mengenai televisi digital.

0 Komentar