Nikmati Tayangan Televisi Digital Tanpa Set Top Box dan Koneksi Internet dengan Cara Berikut, Simak Selengkapnya

Nikmati Tayangan Televisi Digital Tanpa Set Top Box dan Koneksi Internet dengan Cara Berikut, Simak Selengkapnya
Cara Menonton Televisi Digital (Cuban News Agency)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siaran analog sudah mulai di hentikan dan di alihkan menjadi siaran televisi digital. Ada cara untuk menikmati siaran digital, bisa membeli set top box ataupun membeli sebuah TV baru.

Set top box mudah dan banyak di temukan di manapun, baik dalam toko penjualan online maupun offline. Harganya yang terjangkau membuat sebagian orang memilih untuk memasang set top box.

Tapi, ada juga yang mungkin tidak ingin repot sehingga memilih untuk membeli TV baru. TV baru yang di beli tentu harus sudah mendukung siaran digital. Sebab, dengan TV tersebut, set top box tidak di perlukan lagi.

Baca Juga:Kuy, Cobain Menginap di Villa Hira Pangalengan! Sambil Menginap, Bisa Melakukan Banyak Aktivitas Seru!Pas Buat yang Cari HP Gaming Murah dan Menawan Harga 1 Jutaan, Simak Spesifikasi dari HP Infinix Hot 30i

Adapun cirinya yang bisa di ketahui untuk memastikan jika TV sudah mendukung siaran digital. Cara mudahnya yaitu dengan melihat bagian belakang yang di tandai dengan stiker bertuliskan ATSC, DTV, Digital Ready, HD Ready, HDTV, Digital Tuner, Digital Tuner built-in, Integrated Digital Tuner, atau Digital Receiver.

Selain hal di atas yang biasanya di lakukan, ada juga cara lainnya untuk menikmati televisi digital bahkan tanpa menggunakan set top box. Lalu, apa penggantinya? Penggantinya yaitu dengan menggunakan TV Tuner. Untuk mengetahui cara menggunakannya, berikut selengkapnya.

Cara Menggunakan TV Tuner

Sebelum menjelaskan caranya, ketahui dulu apa itu TV Tuner. TV Tuner merupakan sebuah perangkat luar yang dapat di hubungkan pada TV atau perangkat elektronik lainnya sehingga bisa menangkap siaran digital. Dengan menggunakan alat ini, maka tidak perlu lagi menggunakan set top box ataupun koneksi internet.

TV Tuner bisa di beli di manapun karena bisa di dapatkan dengan mudah. Untuk memasangnya pun mudah juga, berikut ini akan di sampaian mengenai cara memasangnya.

1. Siapkan TV yang di miliki, bisa TV model apapun bahkan TV tabung sekalipun. Kemudian, cek apakah TV mempunyai port khusus sebagai penghubung atau tidak.

2. Lalu hubungkan dengan port TV Tuner dan hubungkan antena pada ujung yang lainnya. Pastikan jika semuanya sudah tersambung dengan baik.

3. Pada layar, pilih petak antena TV dan pilih zona waktu yang sesuai. Tambah saluran analog 3 dan 4 agar bisa di sambungkan dengan decoder.

Baca Juga:HP Murah Vivo V15 Punya Kamera Pop Up Pertama di Dunia, Simak Kehebatan Lainnya dari Ponsel IniBisa Pakai Antena UHF, Ini Pilihan Set Top Box Terbaik untuk Nonton Siaran TV Digital dengan Harga Terjangkau

4. Televisi akan memulai untuk mencari channel siaran digital dan tunggu prosesnya hingga selesai.

0 Komentar