Biar di bilang jago jago teknologi harus tahu cara mengaktifkan set top box matrix di rumah sendiri !

Biar makin bilang jago jago teknologi harus tahu cara mengaktifkan set top box matrix di rumah sendiri !
Biar makin bilang jago jago teknologi harus tahu cara mengaktifkan set top box matrix di rumah sendiri !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- cara mengaktifkan set top box matrix masih banyak yang belum tahu nih bagimana.

cara mengaktifkannya atau Cara setting set top box Matrix perlu di ketahui pengguna agar bisa menyaksikan siaran TV digital dengan lancar.

Matrix merupakan salah satu merek STB yang juga banyak di pakai masyarakat dan sudah bersertifikasi dari Kominfo.

Baca Juga:Nikmatin waktu luang bersama keluarga dengan menonton tv digital terbaik di ruang keluarga anda !Bandingkan mobil di gerasi mu dengan mobil paling mahal di dunia berikut ini !

Berdasarkan laman Siaran Digital Kominfo, sertifikasi ini diklaim sebagai upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat.

Sertifikat tersebut memberikan jaminan bahwa STB bisa di gunakan dan semua fitur siaran TV digital bisa berfungsi optimal.

Set top box (STB) yang bersertifikat biasanya di tandai tulisan DVB-TW, ‘Siap Digital’, dan memiliki gambar MODI. Lalu bagaimana dengan STB Matrik? Mari simak pemaparan lengkapnya di bawah ini.

nah bagi kalian yang belum tahu apa itu set top box matrix yuk simak di bawah ini ya.

Di himpun dari laman resminya, set top box Matrix sudah memiliki ciri-ciri yang di sebutkan di atas. Selain itu, perusahaan ini menawarkan beragam produk yang bisa di pilih masyarakat.

Ada empat jenis STB di antaranya STB Matrix Burger DVB-T2, Matrix Apple DVB1, Matrix Garuda DVB-T2, dan Matrix DVBT2 Apple HD merah.

Setiap produk sudah di lengkapi teknologi WiFi atau Internet dengan fitur Mirroring Meecast. Pengguna STB ini bisa menampilkan layar HP ke TV tanpa kabel.

Cara setting set top box Matrix bisa di lakukan dengan menyimak panduan lengkapnya pada pemaparan berikut ini.

Cara Setting Set Top Box Matrix

Baca Juga:Hore hore ini dia spesifikasi dan harga mobil baru wuling hanya untuk anda dan kita semua !ini dia daftar laptop hp terbaru yang cocok untuk mahasiswi management dan marketing !

Setelah semuanya siap, berikut cara setting set top box Matrix yang bisa di ikuti.

1. Siapkan TV dan Set Top Box Matrik

Siapkan semua peralatan dan TV yang ingin ditur dengan set top box Matrix. Perhatikan, pastikan STB dalam kondisi off meski sudah di hubungkan ke stopkontak listrik.

2. Hubungkan Port STB ke Antena

Hubungkan port STB ke antena dengan menarik kabel antena atau jack. Lalu masukkan ke port ‘Ant-In’ yang terletak di bagian Set Top Box Matrix.

3. Hubungkan Set Top Box ke TV

Hubungkan STB ke TV menggunkaan kabel RCA. Kabel ini memiliki tiga warna, yakni kuning, merah, dan putih. Hubungkan sesuai warna seperti port kuning dengan kabel kuning, dan seterusnya.

4. Nyalakan TV

Saat semua kabel terpasang, nyalakan TV dengan remot sesuai merek. Alihkan mode biasa menjadi mode AV. Tekan juga tombol power pada set top box Matrix.

5. Pindai Saluran

Pindai saluran digital dengan menekan tombol ‘menu’ dan pilih ‘Pencarian Saluran’. Klik tombol ‘Pencarian Otomatis’.

6. Simpan Saluran TV

Setelah sistem TV berjaaln, tunggu beberapa menit sampai saluran TV berhasil muncul. Selanjutnya simpan saluran TV digital tersebut agar bisa di tonton setiap saat.

Demikian cara setting set top box Matrix untuk menonton siaran TV digital bagi kalian yang belum mencoba selamat mencoba ya.

0 Komentar