Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 – Cek Sebelum Beli

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 - Cek Sebelum Beli
Sumber: Carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Infinix adalah hp asal Tiongkok yang mempunyai harga murah dan spesifikasi yang bagus. Salah satu rekomendasi dari kamu ada Infinix Smart 6. Sebelum membelinya yuk cek dulu kelebihan dan kekurangan Infinix Smart 6.

Kehadiran Infinix Smart 6 di Indonesia pada November 2021 menjadi bukti bahwa ponsel berkualitas tidak hanya tersedia dengan harga mahal. Tentunya dengan harga rilis hanya Rp 1.159.000-, ponsel ini menawarkan banyak keunggulan yang dengan mudah menyalip persaingan di titik harga tersebut. 

Spesifikasi Infinix Smart 6

Untuk spesifikasi singkat bisa di lihat sebagai berikut.

Baca Juga:Yuk Berkunjung ke Bosscha Pangalengan Teropong Bintang – Segini Harga Tiketnya!Bagaimana Cara Merawat Set Top Box? Berikut Tipsnya Biar Awet!

  • Layar IPS LCD 6.6 inci
  • Chipset UNISOC SC9863A
  • RAM 2 GB
  • Memori Internal 32 GB
  • Kamera 8 MP (wide) 0.8 MP (depth)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kelebihan

Infinix Smart 6 hanya menawarkan layar 6,6 inci dengan resolusi HD+ alias 720p. Namun jangan salah, dengan harga kurang dari 1 jutaan, Infinix cukup murah hati menampilkan layar seluas itu.

Belum lagi layar ini memiliki kecerahan paling tinggi dibanding kompetitor di kisaran harga yang sama, mencapai 500 nit.

Selain harganya yang super murah, jelas Infinix Smart 6 juga menonjol dengan pembaruan baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai sebesar ini memiliki kapasitas yang baik untuk mendukung pengoperasian sepanjang hari, bahkan saat digunakan untuk bermain game yang cukup intens.

Infinix mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan lama setelah setiap penggunaan, seperti pemutaran video 23 jam, musik 87 jam dan waktu panggilan, yang benar-benar memperpanjang baterai, hanya habis saat digunakan selama 31 jam. 

Kekurangan

Ponsel ini hadir dengan Android 11 Go Edition yang mampu mendongkrak performanya meski dengan ukuran RAM yang terbatas. Meski begitu, jumlah RAM yang kecil tetap tidak akan memberikan performa sebaik ponsel dengan RAM besar. Infinix Smart 6 sendiri, pengguna hanya akan memiliki RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB.

Sayangnya, ponsel ini tidak di lengkapi dengan sensor lengkap. Sensor magnetik tidak ada pada Infinix Smart 6, yang artinya tidak dapat mengetahui arah yang Anda hadapi saat melihat aplikasi peta. Namun, Infinix Smart 6 juga belum di bekali sensor giroskop dengan deteksi gerakan. Aplikasi yang paling kentara adalah saat bermain Pokemon Go, Anda tidak bisa menjalankan fitur AR (augmented reality) yang ada di dalam game. 

Nah, itulah info tentang kelebihan dan kekurangan Infinix Smart 6 yang harus di ketahui sebelum beli.

0 Komentar