Tanggul Dan Jalan Poros Desa Tawangsari Rusak

0 Komentar

Kondisi ruas jalan poros desa yang menghubungkan antara Desa Tawangsari – Desa Kalisari, dan tanggul sungai cisanggarung Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon mempihatinkan. Masyarakat setempat menanti perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah, karena jalan rusak membahayakan pengendara yang melintas.

Kondisi jalan kabupaten yang ada di Desa Tawangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon rusak berat, Sabtu pagi. Sejauh ini, bantuan perbaikan hanya dari dana Pagu Indikasi Kewilayahan (PIK), dan tidak mendapatkan perbaikan dari sumber pendanaannya sektor lainnnya.

Kuwu Desa Tawangsari, Saerofik mengatakan, keseluruhan luas jalan yang menjadi kewenangan kabupaten di desanya sekitar 3.500 meter yang tersebar di beberapa dusun. Lanjutnya, tidak hanya jalan, tanggul sungai cisanggarung yang berada di dusun 03 Blok Sadek, Desa Tawangsari kondisinya sangat mengkawatirkan. Sedikitnya 1.000 rumah warga terancam tenggelam bila tanggul tersebut jebol.

Baca Juga:Polisi Amankan 9 Remaja Diduga Hendak Buat Konten TawuranAlat Rekam E-KTP Rusak 7 Kecamatan Akan Diganti

Kuwu mendesak pada pihak terkait untuk segera memperbaiki segala kerusakan di desanya. Ia berharap desa yang berada di ujung Kabupaten Cirebon wilayah timur ini tidak dijadikan anak tiri dan berharap bupati dapat sering mendatangi desa desa yang berada di wilayah pinggiran.

Sementara, Pemerintah Desa Tawangsari berharap, Pemkab maupun Pemprov Jawa Barat dapat melakukan perbaikan jalan yang menjadi kewenangan kabupaten di desanya, serta pihak BBWS bisa segera melakukan penanganan perbaikan tanggul yang nyaris jebol, sehingga masyarakat akan mendapatkan kenyamanan saat beraktivitas , dan juga meningkatkan sektor perekonomian di Desa Tawangsari

0 Komentar