PBTAC Gelar Pameran

0 Komentar

Dalam rangka memperingati HUT ke78 kemerdekaan dan HUT ke-4 Pelestarian dan Bursa Tosan Aji Cirebon, PBTAC, menggelar pemeran mulai tanggal 18-20 Agustus 2023. Pameran ini diikuti oleh peserta dai berbagai kota baik di pulai Jawa maupun luar pulau Jawa.

Pameran keris ini berlangsung sejak hari Jumat lalu, dan diikuti para peserta dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Cirebon, Jogja, Semarang, Pemalang, Tegal, Solo, Jakarta hingga Madura.

Bertempat di teras Patra Food Culinary, Jalan Tuparev, Cirebon, ada sekitar ratusan keris dan benda pusaka lainnya yang dibawa para peserta ada di sini. Para pengunjung dapat menikmati keindahan serta cerita dari benda-benda tersebut.

Baca Juga:Karnaval Kemeriahan Hut Ke-78 RIGanjar Pamitan Ke Masyarakat Jateng Sebagai Gubernur 

Pameran tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan republik dan juga HUT ke-4 PBTAC, dengan tema Pesona Gaman Cirebon.

Pada hari terakhir pameran, para pengunjung masih terus berdatangan baik, untuk sekadar berkunjung ataupun meminang barang tersebut sebagai koleksi.

Salah satu pengurus PBTAC, Wahyu, mengaku, bahwa kegiatan pameran ini untuk mengenalkan warisan tosan aji kepada para pengunjung.

Wahyu juga berharap dengan adanya pameran ini, generasi muda dapat ikut melestarikan serta merawat warisan dari para leluhur dalam hal seni tertinggi logam yakni tosan aji.

Ia juga menegaskan, jangan sampai nanti generasi selanjutnya tidak mengetahui akan warisan ini, karena tak ada yang melestarikannya

0 Komentar