Remote Set Top Box yang Rusak Jangan Buru-buru Diganti, Bisa Jadi Cuma Karena Hal Sepele Ini

Remote Set Top Box yang Rusak Jangan Buru-buru Diganti, Bisa Jadi Cuma Karena Hal Sepele Ini
Remote Set Top Box Rusak (Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Remote Set Top Box atau STB punyamu rusak? Tunggu dulu, jangan keburu di ganti. Bisa jadi di akibatkan karena masalah sepele dan bisa di betulkan.

Untuk pengguna baru, hal seperti ini bisa saja terjadi. Bahkan, mungkin juga akan membuat bingung karena masih dalam tahap adaptasi menuju peralihan dari analog ke digital.

Setelah beralihnya siaran analog ke digital, ada sebagian masyarakat yang menggunakan STB daripada membeli sebuah televisi baru. Saat membeli STB, ada perangkat lain yang akan di sertakan saat sedang membelinya yaitu remote.

Baca Juga:Ternyata Ini yang Membuat Mobil Calya Laris di Pasaran, Cari Tahu Kelebihannya di Sini!Mobil Baru Toyota 2022 Jadi Keluaran Terbaik di Indonesia yang Mewarnai Pasaran Otomotif, Jangan Sampai Gak Punya Nih!

Sama halnya dengan remote lainnya, remote STB pun sangat mungkin akan di temui kendala sehingga tidak dapat di gunakan. Namun jangan khawatir, bisa jadi ada penyebab sepele yang mungkin terjadi dan bisa di atasi tanpa perlu membeli remote baru.

Penyebab dan Cara Mengatasi Remote Set Top Box Rusak atau Tidak Dapat Berfungsi

Hal pertama yang sangat mungkin bisa menjadi penyebabnya yaitu karena baterai remote habis. Mengapa hal ini bisa saja terjadi? Meski terlihat sepele, namun bisa saja pengguna lupa untuk mengecek kondisi baterainya sehingga dianggap remote telah rusak.

Kemudian penyebab lainnya yaitu tidak dapat terhubung dengan STB karena jaraknya yang jauh. Hal tersebut akan menyebabkan remote menjadi sulit untuk terhubung karena setiap remote mempunyai batasan yang dapat di jangkau.

Apabila masalahnya berhubungan dengan hal di atas, maka bisa di perbaiki sendiri dengan mengganti baterainya dan mendekatkan jarak STB agar bisa terhubung dengan remote. Tetapi jika hal di atas sudah di cek dan tidak ada masalah, maka bisa di bilang jika remote Set Top Box mengalami kerusakan.

Hal yang bisa di lakukan jika remote memang sudah di nyatakan rusak atau tidak dapat berfungsi yaitu dengan mengganti remote STB universal agar bisa di gunakan untuk mengoperasikan STB dan menjadi pengganti remote sebelumnya. Remote bisa di beli di manapun, baik di toko penjualan online maupun offline.

0 Komentar