Ridwan Kamil Sepakat Pemekaran Cirebon Timur

0 Komentar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengikuti rapat bersama Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) berkaitan dengan rencana pemekaran Kabupaten Cirebon Timur, Selasa pagi. Usai rapat, dihadapan masyarakat Cirebon Timur, Gubernur sepakat menyetujui pemekaran Kabupaten Cirebon Timur.

Kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat ke Desa Babakan Losari Kabupaten Cirebon, bertemu dengan Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) di aula Desa Babakan Losari, Selasa pagi. Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil menerima masukan berkaitan dengan pemekaran Cirebon bagian timur.

Gubernur mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, sudah 9 daerah dimekarkan dan tinggal menunggu keputusan pusat. Kini, menjelang akhir masa jabatannya yang tersisa dua pekan, dirinya berusaha akan menambah satu kabupaten lagi yang dimekarkan yakni Cirebon Timur.

Baca Juga:Gubernur Jabar Resmikan 2 Leuit di Kab. CirebonTumbuhkan Jiwa Semangat, RA Tahfiz Quran At- Taqwa Gelar Beragam Lomba HUT RI ke-78

Untuk itu, dihadapan masyarakat yang memadati kantor Balai Desa Babakan Losari, Gubernur meminta masyarakat untuk sama sama memperjuangkan pemekaran Kabupaten Cirebon Timur, agar wilayah Cirebon Timur menjadi daerah otonomi baru.

Sementara, calon daerah otonomi baru ditinjau dari beberapa aspek, diantaranya kelayakan dari luas geografis, fasilitas publik, fasilitas pelayanan dan potensi dari daerah tersebut. Adapun dari aspek yang dimiliki Cirebon Timur itu dirasa layak dan sudah sesuai untuk dibuatkan naskah persetujuan sebagai CDOB.

0 Komentar