Sudah tahu belum cara mengecek tv anda sudah digital belum ?? buat kita semua ini dia petunjuk modul receiver tv digital !

Sudah tahu belum cara mengecek tv anda sudah digital belum ?? buat kita semua ini dia petunjuk modul receiver tv digital !
Sudah tahu belum cara mengecek tv anda sudah digital belum ?? buat kita semua ini dia petunjuk modul receiver tv digital !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- modul receiver tv digital merupakan salah satu petunjuk yang mungkin bisa membantu masyrakat dalam mengatsi masalah ya saat menonton tv.

Untuk cara Nonton TV Digital Tanpa Set Top Box, Gampang Banget Cukup Lakukan Ini Buat kamu yang bertanya-tanya.

Bagaimana cara setting TV digital tanpa Set Top Box alias STB, di sini akan Jaka jelaskan juga langkah-langkahnya sebab, tidak semua televisi membutuhkan STB.

Baca Juga:Cari hp yang cocok untuk menunjang aktivitas sehari-hari dan memiliki layar yang besar,ini dia daftar hp murah 5 inci !Tahun lama tapi kualitas oke banget , untuk mu mobil baru paling murah 2018 !

Namun sebagai syaratnya, kamu harus memastikan jika TV yang kamu punya sudah mengusung teknologi DVB-T2 sendiri.

Cara nonton TV digital kini perlu kamu ketahui, apalagi setelah pemerintah baru saja meniadakan siaran TV analog lewat program Analog Switch Off (ASO) pada 2 November 2022.

Alasannya, siaran lewat transmisi analog rentan terhadap gangguan yang menyebabkan gambar jadi buram dan ada semutnya.

Dengan pengalihan ke siaran digital, masyarakat di harapkan dapat menikmati konten televisi yang lebih berkualitas.

Bagi kamu yang selama ini selalu mengandalkan TV analog, maka sekarang saatnya harus memahami bagaimana cara beralih ke TV digital.

Lalu bagaimana cara cek TV sudah digital atau belum?

  1. Cek Stiker di Belakang TV

Pertama, kamu bisa lihat apakah ada stiker label khusus yang ada di belakang TV atau di bagian kardus televisi milikmu.

Jika ada bertuliskan ATSC, DTV, Digital Ready, HD Ready, HDTV, Digital Tuner, Digital Tuner built-in, Integrated Digital Tuner, atau Digital Receiver, artinya TV kamu bisa menerima siaran digital tanpa STB.

  1. Periksa Spesifikasi TV

Selanjutnya kamu bisa melihat seperti apa spesifikasi TV milikmu. Biasanya, kamu dapat memeriksanya di laman resmi produk yang kamu punya ataupun di modul resmi saat membelinya. Pastikan sudah ada tulisan DVB-T2.

Baca Juga:jangan di pikir lagi deh ya berapa harga set top box tv tabung?ini dia set top box tv tabung dengan harga murah sampai termahal !Hayu atuh tingkatkan kepercayaan diri anda dengan menggunakan hp infinix dibawah 1 juta yang memiliki kualitas yang bagus sekali !!

  1. Buka Siaran Digital di TV

Coba buka siaran TV digital melalui TV di rumah kamu. Biasanya, siaran digital memiliki sub-channel yang bisa di akses.

Misalnya pada TVRI, ada channel lain seperti TVRI Nasional dan TVRI 3 Budaya. Jika kamu bisa menikmati siaran itu, berarti TV kamu bisa menangkap siaran digital.

  1. Cek di Situs Kominfo

Terakhir, kamu bisa mengunjungi situs resmi Kominfo pada alamat https://siarandigital.kominfo.go.id/. Kamu tinggal memasukkan data TV milikmu seperti merek dan tipenya, lalu cek apakah TV kamu sudah bisa di pakai nonton siaran digital atau tidak.

itu dia 4 langkah cara mengecak tv kita sudah digital atau belum,karena jika belum pasti kita tidak nyaman.

Saat menonton tv karena sinyal ya lanyar ya kurang bagus dan penangkapan sinyal ya pun kurang baik.

0 Komentar