Bagaimana Cara Cari Siaran MNC Group di Set Top Box? Gini Caranya!

Bagaimana Cara Cari Siaran MNC Group di Set Top Box? Gini Caranya!
Sumber: jendelatv.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian sudah membeli STB, namun bingung bagaimana cara cari siaran mnc group di set top box. Tenang, ikuti langkah-langkah berikut ini.!

Siaran RCTI, MNCTV dan Global TV milik MNC group menjadi saluran pilihan masyarakat. Sesuai kebijakan pemerintah untuk menghapuskan siaran analog di Indonesia, penonton wajib memiliki STB.

Set Top Box adalah perangkat elektronik yang mampu menangkap sinyal digital dan mengubahnya menjadi format audio dan video. Dengan memasang STB, saluran TV analog juga ikut terpancar dan bisa dinikmati kembali.  Hanya saja, diperlukan pemograman untuk mencari siaran TV termasuk RCTI, MNCTV, dan Global TV atau MNC Group.

Baca Juga:Desain Elegan : Inilah HP Infinix Zero X Neo – Punya Kamera Telefoto Mobil MPV Calya 2021 Sangat Mumpuni – Segini Harganya!

Cara Cari Siaran MNC Group di Set Top Box Matrix Apple

Perlu diketahui, tim MNC termasuk RCTI, MNCTV, Global TV dan Innews TV menyiarkan dalam dua format, mpeg2 dan mpeg4.

Saluran TV Global dan RCTI menempati pita frekuensi 3934 H 7200, sedangkan MNC TV memiliki frekuensi 3774 H 6500. Saluran tersebut memiliki frekuensi 4186 V 8800. 

Ikuti caranya sebagai berikut.

  • Tekan tombol Menu di remote STB atau Set Top Box.
  • Pilih menu `Buat Saluran’, tekan OK.
  • Pilih ‘Frekuensi TP’ dan masukkan frekuensi 04188.
  • Tunggu sebentar, masukkan nomor 08800.
  • Pilih menu ‘Polaritas’, lalu pilih V.
  • Pilih menu Cari, pilih ‘Semua’, pilih menu ‘Bebas’, dan pilih OK.

Cara Mencari Siaran RCTI di Set top Box TV Digital

Cara efektif mengatasi saluran RCTI hilang yang pertama adalah dengan memindai ulang dekoder atau TV digital Anda. Biasanya, sebagian besar decoder di lengkapi dengan analisis otomatis dan manual.

Sebagai permulaan, hanya pemindaian otomatis yang di sarankan karena tidak memerlukan langkah rumit. Setiap model decoder memiliki metode pemindaian ulang yang berbeda. 

Oleh karena itu, jenis antena mempunyai pengaruh besar terhadap kekuatan sinyal yang di terima oleh decoder. Sebagus apapun model STB Anda, jika model antenanya tidak tepat, Anda hanya akan mendapatkan sedikit saluran TV digital.

Ini juga bisa menjadi penyebab siaran RCTI tidak muncul di decoder Anda. Jadi, untuk hasil terbaik, sebaiknya upgrade ke antena outdoor yang banyak tersedia di pasar online atau toko elektronik offline. 

0 Komentar