Enggak Perlu Berlibur ke Tempat Mewah, Yuk Rasakan Sensasi Uap dari Asap Kawah Wayang Pangalengan Bandung: Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

transnews.co.id
transnews.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bandung ini memang menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak objek wisata alam dengan pemandangan alam yang sejuk dan indah. Salah satunya yaitu kawah wayang merupakan destinasi geowisata berbasis agroforestri menarik yang ada di Pengalengan Bandung.

Objek wisata ini memang sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan nuansa liburan yang berbeda. Tempat wisata ini merupakan kawah dari gunung wayang yang memiliki ketinggian 2.182 m. Sebetulnya Gunung Wayang ini merupakan gunung berapi kembar yang bersebelahan dengan Gunung Windu.

Di Kawah Wayang menawarkan pemandangan kawah dengan asap mengepul sebagai panorama utama. Selain itu juga di sekitar areanya ada beberapa wahana yang bisa kamu nikmati seperti, wahana kolam renang, bike track hingga hiking. Lalu ada pula camping ground yang luas.

Baca Juga:Toyota Semakin Gencar Menjadi Pilihan Mobil yang Diincar, Berikut Daftar Harga Mobil Baru Yaris 2018 Desain Semakin Modern dan SportyKemudahan Berkomunikasi dan Mencari Hiburan dengan Daftar Hp Murah Bisa WA dan Youtube Hadir Dari Samsung yang Paling Untung

Memilik daya tarik tersendiri, menjadikan tempat ini bisa di nikmati selama berada di sini. Untuk bisa mencapai ke kawah ini, kamu harus melewati jalan menanjak, tangga kayu serta jembatan kayu. Area kawah hanya bebatuan penuh dengan asap putih mengepul. Kamu akan merasakan asap uap panas yang terlihat memukau.

Fasilitas Kawah Wayang di Pangalengan

1. Jalur Sepeda

Di sini tersedia  2 akses untuk naik ke lokasi kawah, ada akses tangga dan akses sepeda. Hal ini memudahkan kam yang membawa sepeda bisa langsung parkir di depan kawah. Serta telah tersedia parkiran khusus sepeda.

2. Hiking Di Gunung Wayang

Kawasan Kawah Wayang di pangalengan pun bisa sebagai titik pendakian Gunung Wayang. Untuk jalur pendakian mulai dari tanjakan kawah wayang yang berbatu tanpa vegetasi serta berasap. Jika sudah sampai puncak, kamu pasti akan melihat bentang alam perbukitan yang memukau.

Namun jangan lupa untuk membayar tiket khusus dan sangat cocok bagi kamu yang suka hiking.

3. Kolam Renang Kawah Wayang

Objek wisata ini ada  2 kolam air panas yang cukup luas dan berundak. Kolam yang posisinya lebih tinggi adalah kolam air campuran sehingga cenderung hangat. Sementara untuk kolam bawah memiliki air lebih panas.

Kamu bisa sambil berendam di kolam air panas, sembari merelaksasi tubuh, melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot-otot.

4. Gazebo Untuk Piknik

Tidak lupa juga tersedia beberapa gazebo yang dapat kamu nikmati. Beberapa gazebo tersebar di sekitar area parkir dan ada pula di sekitar kolam air panas.

Baca Juga:Ketahui Beberapa Kendala Mengganti Mesin TV Digital Lengkap dengan Harga Mesin TV Digital WCOM yang Wajib Kamu KetahuiDari yang 24 Inch Sampai 32 Inch Ada di Sini, Berikut Deretan LG Smart TV Lengkap dengan Harga dan Spesifikasi Banyak Dicari

5. Kawah Wayang Camping Ground

Selanjutnya yaitu Kawah Wayang Camping Ground di pangalengan. Aktivitas ini bisa kamu lakukan untuk berkemah. Untuk camping, kamu perlu membayar tiket. Sayangnya, di tempat ini belum ada penyewaan tenda. Sehingga kamu yang ingin camping harus membawa perlengkapan dan perbekalan sendiri.

Harga Tiket Masuk Kawah Wayang Pangalengan

Harga tiket masuk wisata ini tidaklah terlalu mahal dan masih tergolong terjangkau untuk wisatawan. Tiket masuknya hanya Rp10.000 ribu. Pendakian Gunung Wayang Rp25.000 ribuan saja.

Lokasinya sendiri berada di Desa Sukamanah, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378.

***

0 Komentar