Mobil Terbang Sudah Bisa Digunakan? – Simak Cara Kerjanya

Mobil Terbang Sudah Bisa Digunakan? - Simak Cara Kerjanya
Sumber: Alef Aeronautika/Global News
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Semakin berkembangnya zaman, maka akan semakin canggih pula teknologinya. Bagaimana tidak, kendaraan yang seharusnya di darat kini bisa terbang,.Yup mobil terbang adalah kendaraan yang sudah di kembangkan saat ini.

Mobil terbang yang terinspirasi Marty McFly dari Back to the Future telah menerima sertifikat kelaikan udara khusus dari Federal Aviation Administration (FAA). Tentu saja ini merupakan kabar baik, karena teknologi akan mendekatkan orang dengan mobil yang lewat di atas kepala.

Menurut Global News, startup yang berbasis di California, Alef Aeronautics, telah memperoleh sertifikasi uji pemerintah AS untuk kendaraan terbangnya. Mobil terbang “Model A” adalah kendaraan listrik pertama yang dapat di kendalikan dengan cepat.

Baca Juga:Bagaimana Cara Cari Siaran MNC Group di Set Top Box? Gini Caranya!Desain Elegan : Inilah HP Infinix Zero X Neo – Punya Kamera Telefoto 

Model A merupakan kendaraan terbang pertama yang dapat berjalan di jalanan kota dan parkir di tempat parkir biasa. Sekarang di setujui untuk pengujian darat dan udara. Perusahaan mengatakan inspirasi Model A berasal dari tahun 2015.

Model A dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal, seperti drone, sehingga tidak memerlukan landasan pacu. Perusahaan juga mengatakan mobil terbang tersebut akan mampu mengangkut satu hingga dua penumpang. 

Dirancang bisa berjalan di darat dan udara

Sebagai kendaraan terbang, ia mampu terbang sekitar 177 km sekaligus dan terbang sekitar 320 km sekaligus sebagai kendaraan. Meski mendapat sertifikat kelaikan udara khusus FAA, sertifikat ini “membatasi tempat dan tujuan yang boleh di terbangi Alef”.

Menurut Business Insider, sertifikasi khusus saat ini membatasi di mana mobil di perbolehkan terbang, karena FAA menetapkan kebijakan khusus untuk kendaraan lepas landas dan pendaratan vertikal listrik. Seperti kita ketahui bersama, mobil tersebut masih dalam tahap pengembangan. 

Harga dan Cara Kerja Mobil Terbang

Dengan harga $300.000 atau Rp 4,5 miliar, Anda akan mendapatkan kendaraan listrik yang mampu terbang dan melaju di jalan raya dengan kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Pesawat ini kemungkinan dapat membawa satu atau dua penumpang dan memiliki jangkauan perjalanan 200 mil dan jangkauan penerbangan 110 mil.

Untuk terbang, kendaraan di angkat secara vertikal melalui delapan sayap berputar yang terletak di bawah badan pesawat anti air. Newsweek melaporkan bahwa setelah beberapa meter di udara, mobil akan berayun ke satu sisi sementara kursi penumpang secara bersamaan diputar untuk menjaga kursi tetap tegak. 

0 Komentar