Kia Picanto Terbaru Meluncur, Tampangnya Makin Gahar

https://moladin.com/blog/kia-siapkan-picanto-facelift-2023/
https://moladin.com/blog/kia-siapkan-picanto-facelift-2023/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – KIA Picanto sudah masuk generasi ketiga. Kini mobil itu dapat ubahan baru. Anggota terkecil dalam jajaran mobil Kia ini mengadopsi tampang yang lebih agresif.Picanto generasi ketiga awalnya di perkenalkan pada tahun 2017 dan mendapat pembaruan ringan pada tahun 2020.

Kali ini, Kia lebih serius dalam hal pembaruan gaya, New Picanto mengadopsi

bahasa gaya “Opposites United” dengan cara yang unik, yang tersedia dalam varian baseline dan GT Line.

Baca Juga:Infinix Paling Murah Di Banderol 1 Jutaan di Tahun 2023 Dengan RAM dan Baterai BesarJalan – Jalan ke Bandung Rasanya Kurang Nikmat Kalau Cuma Sehari Aja, Nih Buat Kamu Yang Bingung Cari Penginapan di Pangalengan Bandung Cek Sini Aja

Facelift kedua dari Kia Picanto ini mengadopsi lampu depan berbentuk huruf Y dengan opsional LED, tampangnya lebih sporty dari versi sebelumnya. Bumper dari Kia Picanto juga mengadopsi grill Tiger Nose.

Mobil Kia Picanto mendapat sepasang lampu belakang LED baru yang sekarang terhubung di bawah kaca belakang. Bempernya juga di perbarui dengan tarikan garis yang lebih tajam, termasuk reflektor yang lebih kecil, dyffuser yang lebih agresif, dan tidak adanya pipa knalpot yang terlihat.

Mobil Kia Picanto baseline di hadirkan dengan velg 14 inch, namun ada opsi menggunakan velg 15 inch dan 16 inch. Sedangkan GT Line hadir dalam ukuran velg 16 inch yang di lengkapi desain lebih modern, dan dyffuser belakang yang lebih sporty.

Picanto baru hadir dengan dua pilihan mesin, konsumen dapat memilih antara mesin bensin 1.0 liter atau 1.2 liter.

Mesin 1.0 liter di hadirkan bagi pelanggan yang mengutamakan efisiensi, sedangkan mesin 1.2 liter

lebih baik bagi orang yang menginginkan tenaga lebih, terutama untuk mengemudi pada kecepatan tinggi atau menanjak. Sayangnya tidak ada varian turbo dalam varian Kia Picanto terbaru ini.

Kedua mesin menggerakkan roda depan melalui transmisi manual lima kecepatan atau Transmisi Manual Otomatis Kia (AMT).

Baca Juga:Harga Baru dan Bekas Suzuki Ignis, Masih Menarik Meski Lama Tanpa PerubahanCara Mengatasi Smart TV Yang Tidak Bisa Connect ke Wifi

Kia Picanto terbaru itu menerima peningkatan jalur resirkulasi gas buang, pendinginan ruang bakar, dan

optimalisasi intake valve timing, yang di klaim bisa menghasilkan efisiensi yang lebih besar dan emisi yang lebih rendah.

Kia belum menyebutkan sumber tenaga yang di keluarkan, tetapi saudaranya, Hyundai i10, mesin 1.0 liter itu menghasilkan 67 PS (66 HP), sedangkan 1.2 liter-nya sanggup mengeluarkan 84 PS (83 HP).

Pindah ke dalam kabin, ubahannya kurang signifikan meskipun aspek teknologi telah di tingkatkan. Layar multi informasi display berukuran 8 inch itu sekarang kompatibel dengan bluetooth, Online Voice Recognition, Apple CarPlay, dan Android Auto. Tampilan tengah tetap mempertahankan kenop fisik dan di gabungkan dengan kluster instrumen digital standar 4,2 inci.

Peranti keselamatan juga di tingkatkan dengan sistem Advanced Driver Assistance Systems (ADAS)s seperti Forward Collision-Avoidance Asssist untuk mendeteksi kendaraan, pesepeda, dan pejalan kaki. Fitur ini tergantung dari trim yang akan di pilih, biasanya varian teratas sudah di pasang teknologi ADAS.

Sebagai tambahan Kia Picanto juga di bekali fitur seperti Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCE),

Lane Keeping Assists (LKA), Driver Attention Warning and Leading Vehicle Departure Warning (DAW+), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA) dan Lane Following Assist (LFA).

Selain itu, Picanto baru di lengkapi dengan Emergency Stop Signal (ESS) yang secara otomatis mengedipkan lampu peringatan hazard untuk memperingatkan mobil di belakang Jika pengemudi mengerem mendadak.Hill-start Assist Control (HAC) menahan mobil di rem untuk memastikan Mobil bergerak menjauh dengan mulus dari awal bukit.

Fitur-fitur lain yang tersemat pada Picanto, seperti sistem Vehicle Stability Management (VSM), Cornering Brake Control (CBC), dan Straight-line Stability (SLS), yang membantu pengemudi menjaga kendali saat pengereman dan menikung.

Kia belum merilis harga, tapi di Eropa mobil ini akan berhadapan dengan Suzuki Ignis, Toyota Agyo X, Fiat Panda dan Hyundai i10. Kalau di Indonesia, apakah Kia Picanto terbaru ini cocok buat lawan Honda Brio RS dan Toyota Agya GR Sport?

0 Komentar