Pegiat Seni Lestarikan Tarian Tradisional

0 Komentar

Pegiat seni dan budaya asal Kabupaten Cirebon, menggelar pertunjukan tarian tradisional dan lomba fashion show di Alun-alun Kasepuhan Cirebon, Sabtu malam. Kegiatan itu dilakukan sebagai pelestarian budaya dan mencari bibit-bibit berbakat khususnya di bidang modelling.

Dibawah komando Ahmad Tantowi, seorang pegiat seni dan budaya asal Kabupaten Cirebon, puluhan peserta berlenggak lenggok diatas pentas di area Alun-alun Kasepuhan Cirebon, Sabtu malam. Sedikitnya 35 peserta ini, mengikuti lomba fashion show dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai kreasi ditampilkan, seperti kostum yang didesain dari kantung kresek, maupun barang bekas lainnya. Tak hanya fashion show, sebelumnya juga diisi dengan penampilan berbagai macam tarian tradisional, sebagai hiburan masyarakat yang datang untuk bermalam mingguan di Alun-alun Kasepuhan.

Baca Juga:Kelurahan Karyamulya Gelar Jalan SantaiGelar Pertandingan Esport Mobile Legend

Ahmad Tantowi mengatakan, dirinya sengaja menggelar pertunjukan seni dan budaya sebagai upaya melestarikan kesenian tradisional dan menghibur masyarakat yang hadir di Alun-alun Kasepuhan. Lewat fashion show, anak-anak yang memiliki talenta ini jadi berani untuk tampil dihadapan masyarakat umum.

Sementara, kegiatan itu pun mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Mereka yang berhasil memukau dewan juri pun mendapat juara dengan berbagai hadiah

0 Komentar