yah susah banget deh cari channel set top box?? ini dia jawabannya,ikuti langkah langkahnya !

yah susah banget deh cari channel set top box?? ini dia jawabannya,ikuti langkah langkahnya !
yah susah banget deh cari channel set top box?? ini dia jawabannya,ikuti langkah langkahnya !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- channel set top box sering menjadi bahan buah pembicaran banyak orang karena kebanyak mereka tida tahu caranya,untuk itu mimin akan sedikit kasih tahu Cara setting set top box (STB) sebenarnya mudah.

Melalui perangkat tersebut, kamu bisa menikmati siaran TV digital di televisi analog, seperti TV tabung.

Mengutip laman Siaran Digital Kominfo, pemerintah telah mengganti siaran TV menjadi digital per 2 November 2022.

Baca Juga:Ingin tahu cara mencari pemancar tv digital terdekat di kota mu,yuk simak 8 langkah ini !sangat menyakitkan deh,harga mobil wuling almaz sekitar 300 juta !

Untuk meningkatkan kualitas siaran, mulai dari gambar yang lebih bersih dan suara yang canggih.

Dan yang masih menggunakan TV analog, kamu tak perlu membeli TV digital melainkan cukup memasang STB di TV rumah. Nantinya siaran digital bisa kamu nikmati.

Cara Setting Set Top Box

Cara menggunakan setting set top box untuk mengolah siaran digital di TV analog juga mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, di kutip dari laman Siaran Digital Kominfo.

  1. Sebelum mengatur STB, pastikan di daerahmu sudah mendapatkan siaran TV digital. Pastikan pula antena UHF yang kamu gunakan sudah dalam posisi yang sesuai. Untuk memastikannya, kamu bisa mengecek lewat aplikasi sinyalTVdigital.
  2. Jika sudah, sambungkan STB ke TV dan STB ke antena dengan kabel RCA atau HDMI sesuai jenis TV.
  3. Sekarang, nyalakan TV analogmu dan arahkan ke mode sumber AV.
  4. Nyalakan STB lalu masukkan kode pos dan isi sesuai domisili.
  5. Untuk mencari siaran digital, masuk ke menu dan pilih ‘pencarian saluran secara otomatis’. Tunggu hingga pencarian selesai dan berbagai channel akan tersimpan secara otomatis.
  6. Selesai, sekarang kamu sudah bisa menikmati siaran TV digital hanya dari TV analog.

Dan sebagai informasi tambahan apa itu set top box yuk simak dengan sek sama ya !

Set top box atau STB adalah sebuah alat untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara sehingga bisa dinikmati di TV analog.

Sinyal digital nantinya di tangkap ke set top box melalui bantuan antena UHF. Selain itu, set top box bisa di pakai untuk TV tabung maupun layar datar yang belum digital.

Kominfo mengimbau masyarakat untuk menggunakan STB bersertifikasi karena alasan faktor keamanan.

STB yang bersertifikasi Kominfo sudah sesuai standar siaran DVB-T2 di Indonesia sehingga bisa menampilan siaran TV digital.

Baca Juga:Ini dia pertimbangan dan harga mobil baru honda jazz terbaru !Relak kan pikiran dan badan anda dengan kolam renang dan layanan spa. citere pangalengan !

Selain itu, STB yang bersertifikasi akan memberikan garansi apabila terjadi kerusakan pada perangkat. STB tersebut merupakan produksi dalam negeri.

STB bersertifikasi Kominfo ditandai logo DVB T2 dan Siap digital. Kamu bisa mengecek merek dan jenis STB yang sudah mendapatkan sertifikat lewat alamat siarandigital.kominfo.go.id/check-stb.

itu dia sedikit informasi dan cara mencari sinyal channel set top box tv di gital di kota anda.

0 Komentar