Rekomendasi Android TV Box Digital Terbaik dan Termurah Serta Spesifikasi Canggih, Bersertifikat Kominfo

set top box tv digital dan android/tribunnews
set top box tv digital dan android/tribunnews
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Android TV box digital canggih, nah beli agar tidak bingung, yuk kenali dulu keduanya dan perbedaan fungsional Android TV Box dan STB.

Set Top Box berfungsi untuk merekam siaran digital pada perangkat TV analog, sedangkan Android TV Box mengubah TV biasa menjadi Smart TV atau Smart TV.

Pengguna Smart TV akan dapat menonton layanan streaming berbayar atau konten YouTube di TV biasa.

Baca Juga:Harga Camping di Pangalengan Murah, Dengan Pemandangan Alam Indah, Favorit Wisata KeluargaCara Mencari Frekuensi TV Digital Mudah dan Daftar Channel Lengkap

Karena berbasis Android, antarmuka TV ini mirip dengan ponsel. Nantinya, smart TV dengan sistem operasi berbeda, bukan hanya Android.

Sedangkan di STB, program TV terestrial yang di peroleh adalah program berbayar dan non-gratis.

Setelah di pasangkan dengan TV analog, pengguna akan bisa menonton acara TV biasa, kecuali yang di rekam sebagai siaran digital dan bukan acara analog.

Siaran digital terestrial, di mana pun perangkatnya berada, cukup ambil sinyalnya untuk dapat menerima program TV dengan jelas.

Oleh karena itu, siaran android box tv digital hanya akan mengenal dua pilihan, yaitu dengan siaran atau tanpa siaran sama sekali (kosong).

Spesifikasi Mewah dan Harga Murah

Tidak akan ada lagi cerita TV yang layarnya bergetar, titik-titiknya keluar, seperti semut merayap atau seperti hujan di layar kaca.

Pada saat yang sama, dalam siaran analog terestrial, kedekatan televisi dengan infrastruktur meningkatkan kualitas gambar siaran yang di rekam.

Baca Juga:10 Rekomendasi Set Top Box Terbaik dan Termurah Serta Punya Spesifikasi CanggihDestinasi Wisata Pangalengan Bandung Favorit Keluarga dan Ramah Anak

Sebaliknya, semakin jauh jarak mesin, sinyal yang di terima semakin lemah sehingga gambar menjadi tidak jelas.

Kualitas gambar siaran juga dapat menurun jika cuaca tidak bagus, misalnya berangin atau hujan.

Penjualan set top android box tv digital kini sudah banyak beredar di pasaran, baik di toko offline maupun online.

Itu saja, perhatikan sertifikasi dari Kominfo sebagai bentuk jaminan STB tersebut bisa di gunakan.

Contoh STB yang bersertifikat Kominfo

Jika Anda masih ragu, berikut beberapa merek STB bersertifikat Kominfo, yang harganya mulai dari ratusan ribu hingga Rp jutaan di atas

Nexmedia (NA1300/DVB-T2 MPEG4 HD) Polytron (PDV 600T2) Ichiko (8000HD)Akari (ADS-2230 Tanaka (T2) Matriks (Apple) Evercoss (STB1)

0 Komentar