Curug Ceret Pangalengan: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Tengah Hutan Jawa Barat

Curug Ceret Pangalengan: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Tengah Hutan Jawa Barat
Sumber: curug ceret pangalengan/tempatwisata.pro
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat luas, kota Bandung di Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata. Dari pegunungan, pegunungan, danau, pantai, laut hingga air terjun, semuanya menarik untuk dikunjungi akhir pekan atau liburan panjang. Wisata alam di Bandung sedang di buru oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Di kota kembang ini terdapat air terjun yang indah dan eksotis yang bisa di jadikan sebagai destinasi favorit keluarga. Namanya Curug Ceret.

Air terjun ini unik karena terletak di pinggir jalan desa. Sehingga air selalu membasahi jalan sepanjang desa. Tak heran jika masyarakat kota kembang ini menyebut air terjun ini Keret, yang berarti “percikan” dalam bahasa Indonesia. Karena air terjun ini sering memercikkan airnya pada pengguna jalan yang melintas.

Fasilitas di Curug Ceret

Masih minimnya fasilitas di curug ini membuat pengunjung sebaiknya membawa makanan dan minuman dari luar. Pemerintah beserta warga setempat sebaiknya lebih memperhatikan pengelolaan curug ini. Sarana dan prasarana fasilitas seharusnya mulai di bangun karena curug ini mempunyai potensi keindahan yang besar. Paling tidak di sediakan area parkir, toilet dan musola yang menjadi fasilitas penunjang demi kenyamanan pengunjung yang datang.

Baca Juga:Kelapa Gading, Surga Kuliner di Jakarta: Menikmati Kelezatan Makanan Enak yang Menggugah SeleraNokia Rilis Seri HP Terbaru dengan Harga Terjangkau di Tahun 2023

Hunting Foto di Curug Ceret

Spot foto yang paling menarik seperi di lokasi wisata cukul pangalengan dari Curug Ceret Pangalengan ini tentu berada di area air terjunnya. Sangat di sayangkan apabila Anda hanya berkunjung tanpa mengabadikan momen seru liburan di area air terjun ini. Aliran air dengan pemandangan kehijauan di sekitarnya membuat suasana menjadi lebih alami dan sangat indah.

Di tambah lagi dengan pancaran pelangi yang terdapat di area air terjun tersebut. Hal ini membuat pemandangan terlihat semakin sempurna dan cocok di bagikan pada media sosial yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa pose unik di area ini.

Harga Tiket Masuk

Seperti halnya Curug Mega Pangalengan, curug ini belum di kelola dengan baik. Oleh karena itu untuk Anda yang akan masuk ke tempat wisata ini tidak di kenakan biaya alias gratis. Tempat ini selalu di buka untuk umum setiap harinya. Namun, waktu yang sangat di anjurkan saat akan berkunjung ke tempat ini adalah pukul 7 sampai pukul 9 pagi.

Akses Lokasi Menuju Curug Ceret

Curug Ceret terletak di Desa Plengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Curug ini terletak dekat PLTA Plengan yang di kelola oleh PT Indonesia Power. Jika dari arah kota Bandung, sebelum memasuki Pangalengan akan ada jalan beloklah ke kanan menuju Plengan. Jalan saja terus hingga sampai di wilayah PLTA.

Akses jalan menuju curug ini cukup mudah meski berada di sekitar hutan Gunung Tilu. Karena lokasi curug ini yang terletak di tepi jalan, maka tidak di perlukan hiking atau trekking supaya sampai di sini. Kondisi jalannya pun baik, bisa di lewati mobil atau motor untuk menuju ke sini. Untuk mobil yang masuk curug akan sedikit kesulitan jika berpapasan dengan mobil lain.

Bila berwisata ke Bandung, jangan lewatkan untuk mampir sejenak ke Curug Ceret. Suasana curug yang cenderung sepi cocok sekali untuk menyepi sambil menikmati suasana hutan yang masih asri.  Selain itu udaranya juga sangat sejuk sehingga pikiran akan lebih segar setelah mampir ke air terjun elok ini. Tak ada salahnya mengarahkan tujuan kesini sebelum meninggalkan Pangalengan. Tentunya akan menjadi pengalaman berwisata yang berkesan dan tak terlupakan bersama keluarga, saudara, kerabat maupun teman.

0 Komentar