Pemdes Palimanan Timur Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

0 Komentar

Pemerintah Desa Palimanan Timur Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, gelar pelatihan pengurusan jenazah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat desa khususnya Palimanan Timur terkait pengurusan jenazah.

Desa Palimanan Timur, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon menggelar pelatihan pengurusan jenazah rabu siang di balai desa setempat. Pelatihan yang diikuti oleh 50 warga ini merupakan trobosan baru Pemerintah Desa Palimanan Timur dan baru pertama kali dilakukan.

Kasi Pelayanan Desa Palimanan Timur mengatakan, pelatihan pengurusan jenazah bertujuan agar masyarakat bisa paham dan mengerti, tata cara pengurusan jenazah, dari mulai memandikan, mengkafani, mensalatkan hingga menguburkan jenazah.

Baca Juga:Menkmati Juice Sehat Dan MenyegarkanMencicipi Uniknya Pancong Lumer

Pihaknya mengungkapkan, mengurus jenazah merupakan hal penting yang harus dipahami oleh masyarakat, yang wajib dimiliki dan bersifat fardu kifayah dalam melaksanakannya.

Selain itu, pelatihan pengurusan jenazah ini dilatar belakangi karena di Desa Palimanan Timur hanya ada satu petugas lebe yang merangkap mengurus pernikahan dan orang yang meninggal. Sehingga dengan pelatihan ini, diharapkan jika ada warga yang meninggal, setidaknya masyarakat mengerti dan paham akan tata cara mengurus jenazah

0 Komentar