Ternyata Mudah Loh! Begini Cara Pasang Set Top Box Luby Ke TV Tabung

Ternyata Mudah Loh! Begini Cara Pasang Set Top Box Luby Ke TV Tabung
Sumber: Blibli
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Banyak sekali merek Set Top Box yang di jual di pasaran. Dari harganya yang murah sampai yang mahalpun ada. Yang kami rekomendasikan adalah STB Luby. Setelah beli ikuti yuk begini Cara Pasang Set Top Box Luby Ke TV Tabung.

Set top box atau STB merupakan alat yang digunakan untuk merekam acara televisi digital dan dapat digunakan untuk televisi tabung. Selain itu, set-top box kini banyak digunakan untuk televisi tabung karena pemerintah mulai menutup siaran televisi analog.

Dengan adanya set-top box atau STB, TV tabung dapat menerima program TV digital dengan alat ini. Selain itu, penggunaan set-top box juga cukup simpel dan cocok untuk semua jenis TV tabung dengan banyak kegunaan.

Baca Juga:Segera Miliki ! Infinix Hot 10s Harga dan Spesifikasi Oke – Kualitas OkeMobil Kecil Bentuk Kotak ! Yuk Kenalan Dengan Mobil Suzuki Karimun – Wort it Untuk Dibeli – Segini Harganya!

Set Top Box Luby

Jadi masyarakat yang tidak memiliki TV digital tetap bisa menikmati siaran digital dengan lancar. Set Top Box Luby merupakan merk decoder bersertifikat dari Kominfo.

Di kutip langsung dari situs resmi luby.co.id, merk STB ini memiliki berbagai keunggulan mulai dari gambar beresolusi Full HD, memori 4MP, DVB T2, MPEG -2, port USB, output HDTV, dukungan WiFi dongle dan IP TV.Decoder ini juga dapat di gunakan untuk menonton YouTube dan aplikasi video lainnya. STB jenis ini dapat di beli melalui website resmi atau di situs e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bligli dengan harga mulai dari Rp 215.000 hingga Rp 270.000.

Cara Pasang Set Top Box Luby Ke TV Tabung

Setelah kalian membeli, kamu harus segera pasang STB ke tv anda. namun tv tabung juga bisa. Pada umumnya merek lain pun sama saja ya guys… Berikut caranya!

Siapkan peralatan Set Top Box dan TV

Pastikan semua alat STB sudah siap dan ikuti instruksinya sehingga Anda memiliki instruksi yang jelas. Selanjutnya siapkan televisi yang akan di gunakan, baik itu TV tabung analog maupun TV LED.

Hubungkan Kabel ke STB dan TV

Hubungkan kabel ke STB dan TV satu per satu, di mulai dari kabel antena UHF ke STB dan tancapkan ke port ANT IN. Kemudian sambungkan STB Luby ke TV atau tabung LED dengan kabel HDMI sesuai ukuran dan deskripsi.

Jika TV Anda tidak di lengkapi kabel HDMI, Anda dapat menggunakan kabel RCA.

Kemudian setelah itu adalah:

  • Isi Baterai Remot STB
  • Setting TV dan STB Luby
  • Selesai
0 Komentar