Mudah! Gini Cara Setting Set Top Bo Luby Ke TV Tabung

https://www.luby.co.id/set-top-box-luby-dvb-t2-02/
https://www.luby.co.id/set-top-box-luby-dvb-t2-02/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cara setting Set Top Box Luby tak jauh berbeda dengan Set Top Box merek lokal lainnya. Merek Set Top Box ini menjadi salah satu alat yang kini ramai di beli beberapa waktu terakhir.

Sebelum tahu cara setting Set Top Box Luby pada artikel ini, How To Tekno akan menjelaskan fitur STB tersebut pada penjelasan di bawah ini.

Sekilas tentang Set Top Box Luby

Di kutip dari laman Siaran Digital Kominfo, set top box merupakan alat bantu yang di pakai untuk TV analog mengubah sinyal digital agar menjadi gambar dan suara pada perangkat.

Baca Juga:Daftar Harga TV Digital Terbaik 2023, Harga Mulai 1 – 2 Jutaan (32 inch)Harga Mobil Pick Up Bekas Pada Akhir Bulan Maret 2022, Di Banderol Mulai Rp 30 Jutaan

Jadi, masyarakat yang tidak memiliki TV digital tetap bisa menikmati siaran digital dengan lancar. Set Top Box Luby merupakan salah satu merek set top box yang sudah mendapat sertifikat dari Kominfo.

Sertifikat tersebut sebagai upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat dan memberi jaminan bahwa merek alat ini bisa di pakai untuk menikmati siaran TV Digital.

Mengutip langsung dari laman resminya luby.co.id, merek STB ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari gambar beresolusi Full HD, memori 4MP, DVB T2, MPEG -2, ada USB Port, HDTV output, mendukung WiFi dongle dan IP TV.

Set Top Box ini juga bisa di pakai untuk menonton YouTube dan aplikasi video lainnya. Jenis Set Top Box ini bisa di beli melalui laman resminya atau e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli dengan harga Rp 215.000 hingga Rp 270.000.

Cara Setting Set Top Box Luby Ke TV Tabung

Seperti yang di sebutkan di atas, cara setting set top box Luby hampir sama dengan merek set top box lainnya. Berikut tutorial yang bisa di ikuti.

Cara Setting Set Top Box Luby

Simak petunjuk selengkapnya di bawah ini:

1. Siapkan peralatan Set Top Box dan TV

Pastikan semua alat set top box sudah siap dan sesuai dengan buku petunjuk agar kamu memiliki panduan yang jelas. Lalu, siapkan TV yang akan di pakai baik itu jenis TV tabung maupun LED analog.

2. Hubungkan Kabel ke STB dan TV

Baca Juga:Update Terbaru! Daftar Frekuensi Siaran Kanal TV Digital5 Antena Harga Rp 100 Ribuan untuk TV Digital dan Set Top Box

Hubungkan kabel ke STB dan TV satu per satu, mulai dari kabel antena UHF ke STB dan colokan ke port ANT IN. Selanjutnya hubungkan set top box Luby dengan TV LED atau tabung dengan kabel HDMI sesuai ukuran dan keterangan. Jika TV tidak memiliki kabel HDMI, kamu bisa memanfaatkan jenis kabel RCA sebagi gantinya.

3. Isi Baterai Remot STB

Pasang baterai pada remot STB sebanyak dua buah agar lebih mudah menginstal dan menggunakan set top box Luby.

4. Setting TV dan STB Luby

Saat peralatan sudah siap, nyalakan TV dan STB. Kemudian atur STB ke mode Bahasa Indonesia. Pada bagian FTA pilih semua. Pada Mode Pencarian pilih DVB T2, dan masukkan kode pos wilayah kamu.

5. Selesai

Atur pencarian siaran dengan mengeklik pencarian siaran otomatis. Simpan setiap channel agar bisa di tonton setiap saat.

Demikian cara setting set top box Luby untuk TV Tabung. Kini kamu bisa menonton siaran TV favorit dengan kualitas lebih bagus.

0 Komentar