KPAID Kab. Cirebon Beri Pendampingan Anak Korban Bully 

0 Komentar

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kabupaten Cirebon, memberikan pendampingan kepada anak korban bully. Pemulihan mental jadi konsentrasi agar anak bisa berkegiatan normal.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kabupaten Cirebon Fifi Sofiah, mendatangi kediaman R, anak yang mengalami perundungan di lingkungan sekolah. Perempuan yang akrab disapa Bunda Fifi ini, memberikan penguatan mental kepada R agar bisa beraktivitas normal.

Bunda Fifi juga berbincang langsung dengan keluarga korban terutama terkait kondisi R pasca insiden perundungan. Korban R nampak masih mengalami luka di bagian bibir, karena terbentur lantai akibat diduga didorong oleh pelaku.

Baca Juga:Heviyana Kembali Nahkodai PMI Kab. Cirebon Batik Jumputan Khas SMPN 1 Plered 

Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Fifi Sofiah, akan berkonsentrasi kepada pemulihan mental karena korban mengalami trauma. KPAID juga akan memberikan pendampingan kepada korban, dan mencari solusi terbaik karena pelaku juga merupakan anak dibawah umur.

Sementara, saat berjumpa dengan Bunda Fifi, orang tua korban sempat mengeluarkan atensinya yang ingin korban mendapatkan tindakan tegas. Namun, KPAID Kabupaten Cirebon akan melalukan upaya komunikasi dengan pihak sekolah, karena korban dan pelaku masih dibawah umur.

Bunda Fifi berharap kasus perundungan di lingkungan sekolah tidak kembali terjadi, dengan dimaksimalkannya pengawasan oleh pihak sekolah. Agar anak lebih konsentrasi untuk belajar dan menimba ilmu

0 Komentar