Set Box TV Digital Matrix, Nikmati Siaran Televisi dengan Kualitas Terbaik dan Banyak Keunggulan yang Menarik!

Set Box TV Digital Matrix, Nikmati Siaran Televisi dengan Kualitas Terbaik dan Banyak Keunggulan yang Menarik!
Sumber: set box tv digital matrix/hariane.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Set Box TV Digital Matrix. Sejak pemadaman siaran analog di sejumlah daerah Indonesia menonton siaran televisi harus di bantu dengan Set Top Box (STB). STB memiliki berbagai jenis dan keunggulannya, seperti keunggulan Set Top Box Matrix yang akan di bahas.

STB Matrix memiliki cara kerja yang sama dengan jenis STB lainnya namun ada keunggulan Set Top Box TV Digital Matrix yang tidak di miliki STB biasa.

Melansir dari kanal YouTube Mr Bibbo, berikut keunggulan Set Top Box TV Digital Matrix yang bisa di jadikan pertimbangan sebelum membeli Set Top Box.

Baca Juga:Rekomendasi Antena TV Digital Indoor Terbaik, Dapatkan Siaran Televisi dengan Kualitas Terbaik Tanpa Perlu Keluar Rumah!Infinix Smart 7 RAM 6 GB, Smartphone Terbaru dengan Performa Tinggi dan Kamera Belakang Ganda!

Set Top Box Matrix merupakan salah satu merk STB yang sudah mendapat sertifikasi dari Kominfo.

Set Top Box Matrix memiliki beberapa jenis yaitu :

  • Matrix Apple DV21P
  • Matrix Apple DV-T2
  • Matrix Apple DVB-T2 Silver
  • Matrix Apple DVB-T2 Kuning
  • Matrix CH-77
  • Matrix Garuda DV-T2
  • Matrix Burger

Keunggulan Set Top Box Matrix

1. Berfungsi Sebagai Media Player

STB Matrix bisa berfungsi sebagai media player seperti foto, video, atau musik yang tersimpan dalam hardisk. Untuk menggunakan fitur ini cukup membuka menu dan pilih ‘USB’. Fitur ini ada di semua jenis STB Matrix.

2. Bisa Nonton YouTube Tanpa Wi-Fi

STB Matrix memiliki aplikasi seperti YouTube, YouTube Kids, Mi-Tube, TikTok, WeTV, dan Vidio tanpa harus menghubungkan ke Wi-Fi. 

Aplikasi ini bisa di tambahkan karena sudah di lengkapi dongle Wi-Fi yang bisa menghubungkan ke internet. Jika ingin kualitas yang lebih baik bisa menyambungkan ke internet menggunakan kabel LAN. 

Keunggulan ini di miliki oleh semua jenis STB Matrix.

3. Bisa Menggunakan Aplikasi MeeCast

Pada setiap jenis STB Matrix bisa menggunakan aplikasi MeeCast yang terhubung ke handphone. Aplikasi ini berfungsi sebagai remot, dan membuka aplikasi seperti YouTube untuk dihubungkan ke televisi.

Selain itu aplikasi MeeCast juga memungkinkan untuk menonton dari handphone dan televisi secara bersamaan dengan channel yang berbeda. Bahkan pada STB Matrix DVB2IP bisa menonton 5 channel secara bersamaan melalui empat ponsel dan televisi.

4. Fitur Peringatan Bencana Gempa Bumi

Pada STB Matrix DVB2IP, Matrix DVB-T2 Garuda, dan Matrix DVB-T2 Apple Merah terdapat fitur EWS yang bisa memberi peringatan bencana seperti gempa bumi.

Baca Juga:Harga TV Mobil Baru, Hiburan Berkualitas di Mobil Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam!HP Murah Spek Terbaik 2019, Pilihan Tepat untuk Pengguna yang Mengutamakan Kualitas dan Harga!

5. Merekam Siaran

STB Matrix di lengkapi dengan fitur record yang bisa merekam siaran TV favorit. Di lengkapi juga durasi rekaman yang dapat di atur durasinya.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah yaitu dengan menekan tombol ‘record’ pada remot dan tombol ‘stop’ untuk menghentikan rekaman.

Keunggulan Set Top Box TV Digital Matrix lainnya yaitu memiliki memori hingga 1 GB yang berfungsi menyimpan media. Dari ke-lima keunggulan STB Matrix ini bisa di jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli STB.

0 Komentar