Harga Bahan Pangan Melonjak

0 Komentar

Elnino, menyebabkan dampak kurang stabilnya harga bahan pangan. Untuk mengantisipasi terus melonjaknya harga, DKPPP rencananya akan lebih menggencarkan gerakan pangan murah dengan melibatkan sejumlah stakeholder.

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon, menjadi salah satu dinas yang memiliki peran untuk mengupayakan stabilitas kebutuhan pangan. Seperti terjadi saat ini, akibat dampak elnino, menyebabkan harga bahan pokok, seperti beras terus merangkak naik.

Kenaikan harga beras karena dipengaruhi suplay yang kurang, sementara permintaan terus menerus, sehingga membuat harga beras di pasaran sekitar 12 ribu rupiah lebih untuk kualitas biasa.

Baca Juga:DPRD Tunggu SE Kemendagri Soal Pengisian Pj WalikotaKAI Daop 3 Cirebon Pasang Sejumlah Pigura Sejarah Kereta & Stasiun

Menyikapi hal tersebut, DKPPP Kota Cirebon rencana akan menggencarkan, gerakan pangan murah. Untuk menyediakan barang kebutuhan pangan, yang lebih murah.

Elnino sendiri, menjadi salah satu siklus cuaca yang yang kerap terjadi. Khusus untuk Kota Cirebon, dampaknya dirasakan karena sebagian besar kebutuhan pangannya disuplai dari daerah lain, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

0 Komentar