Tempat Wisata di Semarang Yang Paling Favorit – Kalian Wajib Kesini!

Tempat Wisata di Semarang Yang Paling Favorit - Kalian Wajib Kesini!
Sumber: Dokumentasi Saloka Theme Park
0 Komentar

RADARCIREBPN.TV – Jika kalian berlibur ke Semarang, jangan lewatkan untuk berkunjung ke berbebagai destinasi wisata. Berikut ini ada rekomendasi tempat wisata di Semarang yang paling favorit dan di gemari oleh banyak orang. Simak!

Lawang Sewu

Wisata ini berlokasi di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132.

Ini adalah tempat wisata yang sangat populer di Semarang. Bicara soal wisata di Semarang, Lawang Sewu wajib kita sebutkan! Dulunya merupakan markas besar Perusahaan Kereta Api Hindia Belanda, gedung ini juga di gunakan sebagai markas besar Dinas Kereta Api Republik Indonesia dan markas besar departemen logistik militer setempat.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi Terbaru Yang Sedang Hits – Buruan Cek Harga Tiketnya!Jual Set Top Box Polytron Harga Termurah Hanya Disini! Cek Sekarang Juga Yuk!

Saat ini Lawang Sewu telah di kembangkan menjadi museum dan objek wisata. Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang sangat populer dan terkenal dengan banyak gerbangnya, itulah sebabnya orang menyebutnya Lawang Sewu alias seribu gerbang. Konon totalnya tidak ada seribu pintu, Anda bisa melihatnya sendiri saat ke sana!

Lawang Sewu terletak di Jalan Pemuda, tidak jauh dari Simpang Lima yang di anggap sebagai pusat kota Semarang. Jika ini kunjungan pertama Anda ke Semarang, mengunjungi Lawang Sewu adalah suatu keharusan.

Harga Tiket Masuk: Rp 10.000 – Rp 30.000

Saloka Theme Park

Tempat Wisata di Semarang Yang Paling Favorit selanjutnya berlokasi di  Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773 (Dekat Rawa Pening).

Saloka Theme Park atau Saloka Park adalah sebuah taman hiburan besar yang terletak di Kabupaten Semarang, sekitar 1 jam dari Kota Semarang. Dekat dengan Danau Rawa Pening dan akses mudah ke Ungaran dan Salatiga. Taman Saloka merupakan taman hiburan terbesar di Jawa Tengah.

Wisata yang tersedia bermacam-macam, mulai dari wahana ramah hingga ekstrim seperti Bengak Bengok, wahana melingkar yang bergerak cepat dan bisa memanjang hingga 90 derajat; dan Paku Bumi, wahana yang akan membuat Anda serasa di jatuhkan dari ketinggian 38 meter dan di bawa kembali dengan kecepatan tinggi.

Saking luasnya Taman Saloka, objek wisata di Semarang ini terbagi menjadi 5 bagian lho! Setiap bagian memiliki topiknya masing-masing. Ah iya, jangan lupa nikmati indahnya pemandangan Rawa Pening melalui berbagai jalur lari di ketinggian! Karena tempatnya jauh dari pusat kota, kami juga menyarankan untuk pergi ke Rawa Pening di hari yang sama.

Sebeneranya masih banyak lagi yang harus kalian kunjungi, antara lain:

  • Klenteng Sam Poo Kong
  • Kota Lama Semarang
  • Pagoda Avalokitesvara
  • Kampung Pelangi
  • Museum Ranggawarsita

Nah, itulah tempat wisata di Semarang yang hits.

0 Komentar