Bagaikan di Raja Ampat – Mari Berlibur Ke Wisata Karimunjawa : Segini Harga Tiketnya!

Bagaikan di Raja Ampat - Mari Berlibur Ke Wisata Karimunjawa : Segini Harga Tiketnya!
Sumber: authentic-indonesia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian tidak sanggup untuk berlibur ke Raja Ampat, tenang di Pulau Jawa ada wisata Karimunjawa yang ikonik. Memiliki banyak tempat wisata. Berikut informasi harganya!

Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang terletak di antara Laut Jawa dan Pulau Jawa. Secara administratif wilayah Karimunjawa masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara Jawa Tengah lho. Karimunjawa mempunyai luas sekitar 1.500 hektar dan mempunyai perairan seluas 110.000 hektar.

Selanjutnya Kawasan ini memiliki pulau-pulau kecil yang indah untuk dikunjungi wisatawan. Beberapa pulau kecil yang ada di kawasan Karimunjawa adalah Karimunjawa, Pulau Cemara Besar, Cemara, Menjangan Kecil, Menjangan Besar, Kemujan dan lain-lain. Tempat ini dihuni oleh masyarakat dari berbagai suku, seperti Bugis, Madura, Bajo, Buton dan Mandar.

Baca Juga:Cuaca Panas Bikin Sakit Tenggorokan – Tenang Ini Dia Rekomendasi Obat Untuk Sakit Tenggorokan – Dijamin Sembuh3 Rekomendasi Sepatu Pria Untuk Kuliah – Terlihat Keren & Stylish

Rekomendasi Tempat Wisata di Karimunjawa

1. Pulau Menjangan Kecil

Rekomendasi pertama adalah Pulau Menjangan Kecil, yang merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di kawasan Karimunjawa. Kemudian Pulau ini menjadi surganya bagi pecinta snorkeling di laut karena menawarkan pemandangan biota laut yang indah. Selain itu, pulau tak berpenghuni ini memiliki keindahan pasir putih yang memukau wisatawan. Soal fasilitas di pulau ini jangan khawatir karena terdapat ruang makan, gazebo, kamar mandi, ruang tamu dan masih banyak lagi.

Untuk harga tiket masuknya adalah 30 ribu rupiah.

2. Pulau Menjangan Besar

Berlokasi di Jl. Pelabuhan Jepara Jawa Tengah. Harga tiketnya yakni 15.000.

Pulau Menjangan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara maupun domestik. Pasalnya di sana ada hiu yang ditangkap lho. Bagi sobat Bligli pecinta ranch, Pulau Menjangan menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

Kemudian, Pulau seluas 61 hektar ini juga menjadi tempat berkembang biaknya burung merpati. Selain itu kawasan ini juga menjadi rumah bagi berbagai jenis hewan seperti bintang laut, ikan badut lengkap dan lain-lain.

3. Bukit Love

Untuk harga tiketnya yakni 10 ribu rupiah. Berlokasi di Desa Jatikerep, Karimunjawa. Berkunjung ke kawasan Karimunjawa belum lengkap rasanya tanpa berswafoto. Tempat yang bagus untuk berfoto adalah Bukit Cinta. Di sini tersaji pemandangan sungai Karimunjawa dari ketinggian yang spektakuler. Selain itu di bukit ini juga terdapat sebuah batu bertuliskan “Cinta” yang sangat simbolis.

0 Komentar