Aktivitas Pemulung Di TPA Kopi Luhur Berangsur Normal Kembali

0 Komentar

Kebakaran yang melanda tempat pembuangan akhir (TPA) Kopi Luhur Kota Cirebon kini memasuki hari ketiga. Sejumlah titik masih mengeluarkan asap meski tak sebesar hari kemarin.

Memasuki hari ketiga pasca kebakaran hebat yang melanda tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Kopi Luhur Kota Cirebon, aktivitas para pemulung dan bongkar sampah berangsur kembali normal. Bahkan, jumlah pemulung yang ada di hari ini mulai kembali berdatangan sejak pagi dan lebih banyak dari kemarin.

Meski begitu, sejumlah tim gabungan masih melakukan penjagaan dan pengawasan secara intens di sekitar lokasi TPA.

Baca Juga:Kebakaran Lahan Di Kuningan Kerap TerjadiKapolres Ciko Berikan 900 Bibit Ikan & Pohon Di Kelurahan Kalijaga

Sempat terjadi kebakaran di salah satu area TPA pada pukul 11 siang. Asap hitam tebal sempat membumbung tinggi dan melebar disebabkan tertiup angin. Beruntung, berkat kesigapan dari petugas yang berjaga, api berhasil dipadamkan dalam waktu tidak lebih dari 2 jam.

Para pemulung yang sudah berada di lokasi sempat khawatir akan api yang kembali berkobar, namun setelah api padam, aktivitas terus dilanjutkan di sejumlah titik sampah yang baru diturunkan.

Oom salah satunya, ia sejak pagi sudah berada di lokasi untuk memilah sampah dan kembali melakukan kegiatannya di TPA. Ia mengaku sedikit khawatir karena sejak dua hari lalu terjadi kebakaran, ia tetap melakukan aktivitasnya meski beresiko.

Ia pun berharap, kebakaran yang terjadi di TPA ini cukup sekali ini saja, tidak ada kebakaran atau peristiwa yang membahayakan lainnya

0 Komentar