Bangunan SDN 2 Waledkota Ambruk

0 Komentar

Potret buram dunia pendidikan masih terjadi di daerah, seperti di Desa Waledkota Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Sejumlah ruang kelas dibiarkan rusak menahun tanpa adanya perbaikan, karena terkendala asset. Bahkan satu ruang kelas dalam kondisi rusak parah dengan atap ambrol dan tak bisa digunakan.

Beginilah kondisi salah satu ruang kelas SDN 2 Waledkota, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Kamis siang. Plafon ruang yang digunakan untuk kelas enam ini, ambrol dan merusak sejumlah fasilitas kelas. 

Bahkan, atap bangunan yang digunakan oleh 27 siswa sudah miring dan lapuk. Kondisi ini, memaksa para siswa untuk berpindah ruang dan bergabung dengan siswa kelas lainnya.

Baca Juga:Pemdes Mundupesisir Benahi Taman Muara MunduRumah Keluarga Miskin Di Perkotaan Brebes Tak Layak Huni 

Para siswa pun khawatir dan belajar dalam situasi yang kurang nyaman mengingat atap ruang kelas yang sewaktu-waktu bisa ambruk.

Sementara, pihak sekolah sudah berupaya melakukan renovasi dengan melakukan pengajuan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon. Namun, dengan alasan bukan aset sekolah, ruang kelas ini pun tak tersentuh perbaikan. Saat ini, pihak sekolah berupaya mengajukan ulang dengan sistem oper aset dengan madrasah yang menjadi pemilik ruang kelas tersebut.

Sementara, dari total 9 kelas yang ada, sebagian besar ruangan dalam kondisi rusak dan membutuhkan perbaikan. Pihak sekolah dan siswa berharap, ada solusi untuk segera renovasi untuk mempernyaman proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

0 Komentar