Dua Desa Kecamatan Mundu Siap Gelar Pilwu

0 Komentar

Sementara, berbeda dengan suasana pengundian nomor urut dari desa lainnya, pelaksanaan tahapan pilwu di dua desa Kecamatan Mundu berjalan kondusif. Tidak ada gerakan masa yang dapat memicu gesekan antar masing masing kubu calon kuwu.

Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, menjadi kecamatan yang sedikit melaksanakan pemilihan kuwu serentak tahun 2023. Hanya ada dua desa yang melaksanakan pilwu serentak yakni Desa Suci dan Desa Setupatok.

Camat Mundu, Anwar Sadat mengatakan, hanya dua desa yang menggelar pemilihan kuwu serentak, di mana tahapan yang dilaksanakan hari ini yakni pembentukan dan pelantikan KPPS, penetapan balon menjadi calon kuwu, pengundian nomor urut calon kuwu, dan penyampaian visi dan misi calon kuwu serta deklarasi damai.

Baca Juga:Polisi Dan 4 Warga Terluka17 Pemuda Berhasil Diamankan

Camat menjamin, pelaksanaan pilwu di 2 desa yakni Desa Suci yang diikuti 3 calon dan Desa Setupatok sebanyak 4 calon semuanya dapat berjalan kondusif dan aman. Tidak ada gerakan massa yang berlebihan yang memicu konflik antar kuwu pendukung calon kuwu.

Sementara, pemerintah berharap selama tahapan kampanye nanti, calon kuwu pun bisa menjalankan kampanye yang sportif, aman dan tidak memicu keributan

0 Komentar