Desa Cikaso Bangun Buper Dan Agrowisata 2,5 Hektar

0 Komentar

Desa Cikaso Kuningan terus berinovasi untuk menghasilkan PAD Des. Melalui Bumdes Sangga Emas, obyek wisata dan edukasi di desa ini terus dikembangkan. Setelah sukses mengelola wisata Sawah Lope dan Kolam Cimalati, Cikaso dalam waktu dekat akan memiliki bumi perkemahan dan agrowisata, seluas 2,5 hektar.

Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya Kuningan, terus berinovasi untuk menghasilkan PA Des.

Melalui Bumdes Sangga Emas, unit usaha pariwisata desa terus dikembangkan. Setelah sukses mengelola wisata Sawah Lope dan Kolam Cimalati, Cikaso dalam waktu dekat akan memiliki kawasan bumi perkemahan dan agrowisata, diatas tanah seluas 2,5 hektar.

Baca Juga:Kadisdik Keprihatinan Kasus Pencabulan AnakWarga Binaan Lapas se-Ciayumajakuning Ikuti Perkemahan

Kepala Desa Hidayat menerangkan, proses pembangunan buper di atas Bukit Panagaran telah mencapai 60 persen.

Terdiri dari pembangunan akses jalan, area parkir yang luas, lahan pertanian untuk agrowisata, pembangunan fasilitas umum berupa musala, 10 toilet dan belasan kran air serba guna.

Ada dua lahan terbuka, yang dipersiapkan untuk lokasi bumi perkemahan. Daya tampung buper diperkirakan dapat mencapai 300 tenda. Fasilitas lainnya yang dibangun adalah bangunan posko guru, dan bangunan permanen untuk pentas seni.

Ke depan, kawasan buper akan dilengkapi gazebo cantik, seperti yang dimiliki Sawah Lope. Bumdes juga telah memesan aneka tanaman holtikultura, dan rumput berkualitas untuk area kemah.

Desa Cikaso merupakan peraih desa mandiri, juara 2 desa tangguh se-Polda Jabar 2022, dan sekarang, masuk nominasi desa brilian tingkat nasional 2023

0 Komentar