Siap Jadi Idaman Mertua? – Berikut Ini Tips Lolos CPNS 2023

Siap Jadi Idaman Mertua? - Berikut Ini Tips Lolos CPNS 2023
Sumber: indihome
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pendaftaran CPNS 2023 sudah di buka, banyak para lulusan S1/S2 yang berburu untuk daftar CPNS. Nah, berikut ini ada Tips Lolos CPNS 2023.

Rencanakan jadwal belajar

Meskipun kini sudah mulai pendaftaran, langkah baiknya harus mempersiapkannnya. Tips lulus CPNS yang pertama adalah dengan membuat rencana belajar agar bisa menyempurnakan soal-soal ujian SKD. Luangkan waktu belajar intensif untuk berlatih soal, mempelajari rubrik, dan membaca berbagai materi.

Rajin latihan soal-soal tes

Tips berikutnya adalah Berlatihlah dengan tekun dengan menjawab soal-soal tes untuk mempersiapkan diri Anda jauh-jauh hari.

Baca Juga:Wajib Tahu ! Inilah 3 Tradisi Maulid Nabi di Pulau Jawa Yang RamaiSttt…! Ada Bocoran Samsung Galaxy S23 FE – Begini Spesifikasinya

Seperti kita ketahui, di CPNS akan mengikuti dua tes, yang pertama tes SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) dan SKB (Seleksi Kemampuan Lapangan). Namun tidak sulit untuk menemukan contoh soal CPNS. Anda bisa berlatih soal-soal CPNS, melalui soal-soal yang Anda temukan di Internet, melalui buku soal atau bahkan aplikasi yang menyediakan soal-soal CPNS.

Persiapkan dokumen yang diperlukan

Karena kelengkapan lamaran menjadi syarat mutlak, maka tips lolos CPNS 2023 ini tidak boleh Anda abaikan.

Pastikan Anda telah menyiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran. Ingat, pastikan sekali lagi bahwa semua dokumen valid dan akurat sesuai dengan persyaratan yang di tetapkan oleh instansi dan pelatihan yang di tawarkan.

Pastikan semua syarat dan dokumen lengkap tidak ada yang tertinggal.

Lihat Passing Grade

Tak ada salahnya memperhatikan skor kelulusanmu agar tidak gagal.

Memangnya seperti apa nilai kelulusan tes CPNS? Bergabunglah bersama kami mempelajari sistem nilai kelulusan proses seleksi calon PNS nasional 2019.

Pada CPNS 2019, nilai kelulusannya tercatat dalam Permenpan RB Nomor 24 Tahun 2019.

Berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 24/2019 tentang Batas Nilai SKD Pengadaan CPNS Tahun 2019, pelamar dengan pendidikan umum dan pelatihan khusus tenaga keamanan siber harus lulus nilai kelulusan 126 untuk Tes Ciri Diri (TKP), 80 untuk Tes Intelegensi Umum (TIU) dan 65 untuk Tes Pengetahuan Nasional (TWK). Dan di nyatakan lulus jika nilai kelulusan setiap bagian (TKP, TIU, TWK) mencapai nilai SKD minimal 271 poin dari total 100 soal.

Jangan lupa untuk selalu berdoa juga kepada Tuhan agar selalu di lancarkan dalam segala prosesnya. Semangat…

0 Komentar