Jumlah Pemilih di Jabar Terbesar Se Indonesia Sebanyak 35,7 Juta Pemilih

0 Komentar

Provinsi Jawa Barat menjadi provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak se-Indonesia, yakni sekitar 35,7 juta pemilih. Partisipasi masyarakat ditargetkan bisa lebih meningkat pada pemilu 2024.

KPU Jawa Barat menyebutkan, bahwa data jumlah pemilih pada pemilu 2024, di Provinsi Jawa Barat menjadi yang terbanyak se-Indonesia. Saat ini datanya sekitar 35,7 juta jiwa, yang memiliki hak pilih.

Pada pemilu 2019 lalu, angka partisipasi rata-rata 82 persen, atau melebihi angka partisipasi nasional sebesar 77,5 persen. Namun KPU Provinsi Jawa Barat dengan 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat bertekad untuk lebih meningkatkan angka partisipasi di pemilu 2024.

Baca Juga:Bansos Beras Kembali DisalurkanBangli di Sepadan Saluran Leuweunggajah Dibongkar

Sehingga guna meminimalisir golput, harus terus menggencarkan upaya sosialisasi kepada Masyarakat. Termasuk pemilih pemula.

Sementara, terkait daerah rawan konflik pada pada pemilu mendatang, Kota Cirebon tidak termasuk dalam daerah yang rawan konflik. Namun pencegahan harus dilakukan sejak dini, baik masalah money politic dan potensi kerawanan lainnya.

0 Komentar