Biawak Pemangsa Kucing, Berakhir Masuk Sumur

0 Komentar

Warga Desa Dukuh Lor Kuningan, temukan biawak sedang memangsa seekor kucing. Saat akan ditangkap, biawak malah terjun bebas ke arah sumur sedalam 15 meter. Hewan mirip komodo ini terjebak didalam sumur warga selama beberapa hari, hingga datang bantuan evakuasi dari Damkar Kuningan.

Seekor biawak ditemukan warga Desa Dukuh Lor Kuningan, sedang memangsa seekor kucing.

Khawatir biawak akan memangsa hewan piaraan maupun ternak lainnya, warga berusaha menangkap hewan mirip komodo tersebut, untuk dilepaskan di lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk.

Baca Juga:Perbaikan Galian Lobang Jalan PanturaMencicipi Takoyaki Bang Doel’s

Saat akan ditangkap warga, biawak ini memilih terjun bebas ke arah sumur sedalam 15 meter. Hewan ini pun terjebak didalam sumur selama beberapa hari.

Hal ini membuat pemilik sumur Jaenudin mengaku kesulitan untuk melakukan evakuasi. Dibantu perangkat desa, dirinya kemudian meminta bantuan ke Damkar Kuningan.

Kepala Upt Damkar Khadafi Mufti, mengirim 3 personel dengan peralatan rescue. Damkar membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk mengangkat biawak tersebut, Minggu siang.

Menurut petugas, hambatan dalam evakuasi satwa kali ini adalah kedalaman sumur, dan posisi biawak yang bersembunyi dibalik batu.

Meski terjebak berhari hari, biawak ini diketahui masih hidup. Selanjutnya biawak akan dibawa ke mako damkar, untuk kemudian dilepas liarkan kembali ke habitatnya

0 Komentar